Kapolsek Tamiang Hulu Apresiasi Masyarakat Rela Mengantri Hingga Malam Untuk Mendapatkan Suntik Vaksin

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK melalui Kapolsek Tamiang Hulu IPDA Rudiono S.Sos mengapresiasi kan masyarakat Tamiang hulu yang rela mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikannya disela-sela saat melakukan monitoring kegiatan vaksinasi bertempat di Pustu Kampung Kaloy Kecamatan Tamiang Hulu Kabupaten Aceh Tamiang. Sabtu (30/10/2021) pagi. 

IPDA Rudiono S.Sos mengatakan, Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas pembantu Kampung Kaloy  diperuntukkan bagi masyarakat yang belum divaksin, Kami dari pihak Polsek Tamiang Hulu melakukan monitoring yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Nakes dari UPTD Tamiang Hulu, ungkap Ipda Rudi.

Sebelum divaksin, kata Ipda Rudi, para  peserta vaksinasi terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi.

Kemudian, ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat di vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter, jelasnya..

"Adapun Jenis Vaksin yang diberikan adalah jenis Vaksin SINOVAC untuk tahap 1 dan Tahap 2".

Selain itu, Ipda Rudiono S.Sos mengatakan, Kapolres Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kepada para Nakes, TNI-Polri yang selama ini telah bekerja keras guna memutus penyebaran Covid- 19.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Aceh Tamiang khususnya masyarakat Kecamatan Tamiang Hulu yang telah antusias untuk mengikuti kegiatan Vaksinasi Covid- 19, sejak pagi hari hingga malam pukul 21.00 WIB.

"Artinya saat ini  tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai tinggi, akan pentingnya vaksinasi Covid- 19" sebut Ioda Rudi.

Diharapkan, kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang akan pentingnya Vaksinasi Covid- 19, guna membangun imunitas kekebalan tubuh, serta memutus penyebaran Covid- 19, pungkasnya.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini