Kapolsek Simpang Kiri Bersama Jajarannya Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

harianfikiransumut.com | Kapolsek Simpang Kiri Ipda Asril, SH bersama jajarannya melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat yang di gelar oleh UPTD Puskesmas Simpang Kiri di Dua Lampu dalam Kecamatan Tenggulun Aceh Tamiang, Sabtu, 30 Oktober 2021.

Kapolsek Simpang Kiri Ipda Asril, SH mengatakan Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Massal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Simpang Kiri diperuntukkan bagi masyarakat Kampung Selamat dan Kampung Tenggulun yang belum divaksin, Kami dari pihak Polsek Simpang Kiri melakukan monitoring yang dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Nakes dari UPTD Simpang kiri, ungkapnya.

Sebelum divaksin, kata Ipda Asril peserta vaksinasi terlebih dahulu harus melalui beberapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi, sebutnya.

Kemudian, ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat di vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya dan harus melalui tahapan pemeriksaan dokter, jelasnya.

Alhamdulillah, antusias masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 cukup tinggi, karena melalui vaksinasi ini akan meningkatkan herd imunity serta dapat menekan lonjakan kasus penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mendukung percepatan Program Pemerintah pusat dan untuk terciptanya kekebalan komunal tubuh bagi masyarakat, pungkas Kapolsek Simpang Kiri, Ipda Asril SH.

Selain itu, tampak hadir dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut, Pelda Wahidin, Danposrmil Tenggulun, Aipda Supriadi Kanit Provos Polsek Simpang Kiri, Koptu T. Indrarus, Babinsa Kampung Selamat, Bripka Sukma Hadi Bhabinkamtibmas Kampung Simpang Kiri, Bripka M Nisa Bhabinkamtibmas Kampung Tenggulun, Tim vaksinator dari UPTD Puskesmas Simpang Kiri, Datok Penghulu Kampung Selamat Suherman, Datok Penghulu Kampung Tenggulun Baidin dan Masyarakat Kampung Selamat serta Kampung Tenggulun Kecamatan  Tenggulun.


Laporan | pakar


Komentar

Berita Terkini