harianfikiransumut.com

Kapolsek Rambutan Monitoring Vaksinasi Bagi Lansia dan Pelajar Di dua lokasi Berbeda

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, SPd. Pimpin personil lakukan monitoring dan pengamanan pelaksanaan giat Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap I dan Tahap II untuk Lansia, Rentan dan Masyarakat Umum serta Pelajar di 2 (dua) lokasi Wilkum Polsek Rambutan.

Kegitan tersebut berlangsung, pada Selasa (12/10/2021) Pagi, sekitar pukul 08.00 Wib, pada dua lokasi berbeda yang teletak Di SMP Negeri 8 Tebing Tinggi Jalan  Bukit Kubu Lk. I Kel. Rantau Laban Kec. Rambutan dan Di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi Jalan Gunung Lauser Kel. Tanjung Marulak Kec. Rambutan.

Adapun Petugas tenaga kesehatan yang dilibatkan saat pelaksanaa  Vaksinasi berasal dari Petugas Puskesmas Kota Tebing Tinggi.

Seperti biasanya  penyuntikan Vaksin Covid 19 bagi penerima Vaksinasi harus melalui beberapa tahapan diantaranya,

Melakukan Pendaftaran/No.Antrian, Screning/Konseling, Observasi, Penyuntikan vaksin, Pemberian Kartu Vaksin.

Terdata kegitan vaksin Tahap I dan Tahap II di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi dengan  yaitu,

Jumlah Vaksin 80 Vial dalam 1 Vial Vaksin digunakan dosisnya digunakan untuk  2 Orang penerima Suntik Vaksin.

Jumlah target Vaksinasi  160 orang, Jumlah  terdaftar penerima Vaksin 139 orang, Jumlah yang ter Vaksin 134 orang. Pada Tahap I  berjumlah 70 orang dan Tahap II sebanyak 64 orang.

Untuk Jumlah yang tidak atau ter tunda di Vaksin  sebanyak 5 orang, tersisa 13 Vial Vaksin merek Sinovac Bio Farma saat pelaksanaan Vaksinasi dan disimpan di Kantor Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi 

Sementara untuk kegitan Vaksinasi di Tahap I Di SMP Negri 8 Kota Tebing Tinggi, tercatat Jumlah Vaksin sebanyak 114 Vial , Jumlah target penerima Vaksin 338 orang, Jumlah terdaftar penerima Vaksin 338 orang, Jumlah yang Ter Vaksin 331 orang, untuk Tahap I Total 22 Orang dan Tahap II berjumlah 309 Orang dengan jenis Vaksin yang disuntikkan Merk Vaksin Sinovac  Dual Dose. Jumlah tertunda di Vaksin 7 Orang.

Hadir dalam kegitan tersebut, Ps. Kanit Binmas Polsek Rambutan Aiptu Safrizal Ariba, Aiptu L. Tarigan Ba Polsek Tebing Tinggi, Bripka Johannes F. Hasibuan Ba Sat Intelkam, Bhabinkamtibmas Aiptu Asman Sihotang beserta warga dan pelajar penerima Vaksinasi.

Hingga berakhinya kegiatan sekitar pukul 16.30 wib, berjalan baik dan lancar.(Naz)

Komentar

Berita Terkini