Kapolsek Kota Kualasimpang Pantau Vaksinasi Covid-19 Di Bukit Tempurung

Aceh Tamiang | Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kampung Bukit Tempurung  yang melibatkan Petugas Kesehatan UPTD Puskesmas Kota Kualasimpang mendapat perhatian khusus dari Kapolsek Dan Camat Kota Kualasimpang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan  langsung kepada masyarakat yang ingin divaksin bertempat di dusun Tanjung Kampung Bukit Tempurung, Kecamatan Kota Kualasimpang Aceh Tamiang, 20 Oktober 2021.

Kapolsek Kota Kualasimpang, Iptu Ontin Panjaitan mengatakan, hari ini kami turun ke lapangan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dengan jenis vaksin yang digunakan berupa vaksin Sinovac dan Moderna.

Dijelasnya, sebelum divaksin, para peserta vaksin terlebih dahulu mengikuti beberapa tahapan Vaksinasi  Covid-19 yakni melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Pendataan dan penyuntikan vaksinasi.

Kemudian, neberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat divaksin berupa Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainnya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Untuk itu, bagi warganya divaksin, diharapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan normal dan tetap  mengikuti peraturan Protokol Kesehatan (Protkes) yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

“Setelah divaksin bukan berarti kita harus menhabaikan Protkes. karena  pencegahan yang paling efektif dalam menghindari penyebaran virus Covid-19, kita harus bersama-sama mematuhi  protokol kesehatan," ungkap Iptu Ontin Panjaitan.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Kapolsek KualaSimpang Iptu Ontin Panjaitan dan Camat Kota Kuala Simpang Ibnu Hajar, turut pula dihadiri Bhabinkamtibmas Bripka Reza Felani dan Bripka Deny AB, Babinsa Koramil 01 Kuala Simpang, Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung dan Kadus, Kepala UPTD Puskesmas dan Petugas vaksinasi Puskesmas Kuala Simpang serta Para  masyarakat penerima vaksin.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini