Kapolres Aceh Tamiang Tinjau Vaksinasi Covid-19 Di Kantor Sat Lantas.

Aceh Tamiang | FIKSUM - Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para Abang becak, warga dan lansia bertempat di Kantor Sat Lantas Polres Aceh Tamiang, Rabu, 20 Oktober 2021.

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali turut didampingi Kasatlantas, Iptu Zufni dan Kabag Ops AKP. Arief S  di sela-sela meninjau vaksinasi tersebut mengatakan, antusias masyarakat untuk divaksin sangat tinggi.

Berdasarkan hasil yang didata, saat ini jumlah warga yang telah divaksin kurang lebih sudah mencapai 300 orang warga telah mendaftarkan dirinya untuk disuntik vaksin, sebutnya.

Kegiatan vaksinasi ini, melibatkan tenaga medis yang terdiri dari dua tahap, untuk vaksin sinovac tahap pertama dosis 1 di peruntukkan bagi para Abang becak, dan menjadi prioritas, karena para abang becak memiliki peran dalam memberikan pelayanan langsung penumpangnya.

Sementara itu, untuk vaksinasi tahap kedua dosis 2 diperuntukkan bagi masyarakat dan lansia yang sebelumnya telah mendapatkan vaksin pada tahap pertama.

Selain pengemudi becak bermotor dan lansia, ada juga masyarakat umum yang ikut mendaftarkan diri untuk suntik vaksin di Kantor Satlantas Aceh Tamiang.

Suntik baksin Sinovac ini salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dan menjaga imunitas tubuh agar tetap sehat dan memutuskan mata rantai virus Corona di Aceh Tamiang, ungkap AKBP Imam Asfali. 

Kami tetap siap untuk mengakomodir bagi warga yang ingin disuntik vaksin sekalipun di hari libur/kalender merah, sebut Kapolres Aceh Tamiang sembari mengatakan persediaan Vaksin di Aceh Tamiang untuk tiga hari kedepan masih cukup.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini