Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Rakor Kamseltibcar Lantas

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso,S.IK didampingi Kabag Ops Kompol B.Siahaan,S.H. Pimpin Rapat Koordinasi perihal Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Tebing Tinggi, Senin (18/10/2021) Sekitar pukul 10.00 Wib, Di Aula K 3 I Polres Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegitan tersebut, Para Kabag, Para Kapolsek, KBO Sat Lantas Iptu M.Manurung, Para Perwira, Kadishub Kota Tebing Tinggi  Manahan Guntur Harahap,SSTP,M.Si dan staff beserta Kadishub Kabupaten Sergai  MP.Naibaho,M.H,M.Si dan staff.

Dalam arahanya Kapolres mengatakan, "Bahwa diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi ada beberapa lokasi yang memiliki potensi rawan laka yakni di jalan umum Tebing Tinggi - Sipispis tepatnya didesa Bahsumbu, di jalan umum medan - siantar km 89-90 tepatnya di desa gunung kataran dan di jalan umum medan kisaran km 81-82 tepatnya di desa paya pasir," Sebut Kapolres.

Lanjutnya, Daerah rawan pelanggaran lantas diwilkum Polres Tebing Tinggi meliputi Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Yos Sudarso, Jalan Sukarno Hatta dan Jalan Gatot Subroto. Kata Kapolres.

Kapolres menghimbau, " Agar tempatkan personil untuk pengaturan lalu lintas di lokasi tersebut. Laksanakan patroli lantas dan berikan penerangan / binluh tentang lalu lintas. Kedepannya yang akan menjadi pilot proyek tertib lalu lintas Kota Tebing Tinggi yaitu Jalan Pahlawan dan Jalan Sutomo," Ujar Kapolres.

Kapolres memaparkan, Adapun kesiapannya yakni penempatan personil secara terpadu, menyiapkan/menempatkan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan Sukarno Hatta sampai perbatasan Kab.Batu bara sebanyak 7 titik, pabatu sampai perbatasan Kab.Sergai sebanyak 8 titik, menyiapkan / menempatkan papan himbauan/spanduk, dan menyiapkan/menempatkan traffic coen.

Dan akan didirikan Pos Lantas di Simpang Sibulan, Simpang Dolok, Simpang Bawal dan Simpang Rumah Sakit dan Simpang Tol. Punkas Kapolres.

Menanggapi arahan Kapolres, Kadishub Kota Tebing Tinggi mengapresiasi dan akan melaporkan kepada Walikota Tebing Tinggi. Begitu juga dengan Kadishub Kab.Sergai mengapresiasi dan akan melaporkan kepada Bupati Sergai.(Naz).

Komentar

Berita Terkini