harianfikiransumut.com

Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Rapat Koordinasi Tentang Update Penyebaran Covid-19

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP AGUS SUGIYARSO, S.IK mengikuti kegiatan rapat koordinasi tentang Update penyebaran Covid-19 diKota Tebing Tinggi yang bertempat di lantai IV Balai Kota jalan Dr Sutomo kota Tebing Tinggi yang diperoleh dipimpin Walikota Tebing tinggi, Senin (11/10/2021) Pagi, Sekitar pukul 10.30 Wib, Dilantai IV Balai Kota jalan Dr Sutomo kota Tebing Tinggi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M., Lo Satgas Covid 19 untuk Kota Tebing Tinggi Dr Ir B. Situmorang, Lo BNPB pusat Mayjen (Purn ) Darlan harahap, Sekretaris satgas  Permprovsu Drs Arsayd lubis,

Kadinkes Provinsi Sumatera Drg ismali lubis, Danramil 13/TT Kapten inf Budiono, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bambang Sudaryono, Kepala bagian administrasi Pemerintahan daerah kota Tebing Tinggi, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Plt Kasatpol PP YB Hutapea, Plt. Kadis Kesehatan, Jubir Covid-19 Kota dr. Henny Sri Hartati, Para Camat se-kota Tebing Tinggi, Direktur RSKP Kumpulan Pane Kota DrYohnly Boelan Dachban, Kepala RS Sripamela Dr.dr. Sake Juli Martina, Sp.FK., Kepala RS Bhayangkara, Direktur RS Chivani Khairi Lutfi, Kepala BPBD, Seluruh Kapus ( Kepala Puskesmas ) Se-kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi memberikan masukan terkait perkembangan  Covid 19 dan menguraikan, Tentang perkembangan penyebaran Covid 19 diwilayah kota Tebing Tinggi dari mulai tanggal 27 September 10 Oktober2021. Satgas Covid-19 Kota Tebing Tinggi telah melakukan 3T (testing, trancing treatment) dilakukan dari Juli sampai bulan Oktober dan untuk angka Covid 19 diwilayah kota Tebing Tinggi bisa turun.Sebutnya.

Sambung Walikota, Terkait Persediaan tempat tidur untuk pasien yang terkonfirmasi covid 19, menyediakan 213 Bed. Pemko sendiri mempunyai ruang isolasi yang menyediakan tempat tidur 40 bed  dan 10 dari Polres pasien  bagi masyarakat Isoter kota Tebing tinggi.

Selain itu kendala saat penanggulangan covid 19, Kendala yang dihadapi kurang informasi kepada warga kota Tebing Tinggi terkait dengan Covid-19.

Untuk Target Vaksinasi  di Kota Tebing Tinggi terdata untuk Sdm Kesehatan 1.482 Orang, Lansia 13.966 Orang, Pelayanan Publik 10.490 Orang, Masyrakat umum dan rentan 91.012 Orang, Remaja/pelajar 16.666 Orang, dengan Total Sasaran Vaksinasi 133.616 Orang.

Sementara Target Pemerintah Kota Tebing Tinggi di bulan Oktober harus mencapai 50 persen Tervaksin di Bulan Oktober  bersama satgas Covid-19 memprogram Vaksin untuk para pelajar kota Tebing Tinggi dan kami pun harus menjemput bola dengan mengadakan Vaksin di tiap tiap kelurahan.

Meningkatkan satgas Covid-19 di tiap tiap kecamatan dan kelurahan yang ada di kota Tebing Tinggi dengan menganggarkan dana tiap-tiap kelurahan 100 juta untuk menanggulangi Covid-19 diKota Tebing Tinggi. Mengadakan pengecekan indikasi terhadap warga yang bukan warga kota Tebing Tinggi melalui satgas kecamatan dan satgas kelurahan. Sebut Walikota. Ujar Walikota.

Selain itu untuk lokasi pemakaman Covid-19 Walikota menambahkan, lokasi pemakaman Covid 19 Pemerintah Kota Tebing Tinggi telah menyediakan 2 tempat pemakaman dan  petugas nya siap 24 jam melayani pemakaman. Tutup Walikota.

Dikesempatan itu juga  Sekretaris satgas Permprovsu Kadinkes Dr ismali lubis mengatakan, Terkait perkembangan pengendalian covid 19 khsusu di kota Tebing Tinggi. Kami mengaspirasi atas keberhasilan Walikota dan unsur Forkopimda dapat menurunkan dari level III ke level I, Untuk kematian di Kota Tebing Tinggi sampai saat ini tidak ada peningkatan sama sekali. Kata Ismali.

Lanjut Ismali, Pemerintah kota Tebing Tinggi tidak harus bisa membuat SOP terkait dengan bagaimana tentang pengendalian covid 19 Dikota Tebing Tinggi dengan level 1 Sehingga pada pertemuan berikutnya kami bisa  memaparkan konsep itu sehingga menjadi baku. Gerai covid19 bagaiman Wujud nya, edukasi sosialsis melalui satgas kecamatan dan Kelurahan yang intensitas terjadwal dan terukur untuk pegangan di kabupaten/ kota dalam rangka penagangan Covid-19. Sehingga nanti ada masalah kita bisa melihat bukunya. Pungkas Dr Ismali Lubis.

Tak ketinggalan  Lo BNPB pusat Mayjen (Purn ) Darlan harahap juga menyampaikan, Kami cukup bangga termasuk kota Tebing Tinggi termasuk 4 Kota yang telah masuk level 1. Kita dan masyarakat sudah jenuh dengan masalah Covid 19 ini ,kita sebagai Satgas Covid 19 harus terus berkerja untuk mengatasi Covid 19 ini, walaupun kita jenuh  Covid 19 sampai saat ini tidak bisa kita prediksi entah kapan berlalu nya dan berakhir , Untuk mengatasi semua itu mari kita menghimbau masyarakat dengan menerapkan Protokol Kesehatan dengan 5 M. Ujar Darlan.

Beliau menambahkan, Saya mengharapkan terus menerus untuk melakukan himbauan kepada masyarakat , agar mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid 19. Kita pun telah berusaha membuat PPKM Mikro dari tingkat kota sampai tingkat desa , kelurahan agar bisa menekan penyebaran Covid-19. Intinya masyarakat Kota Tebing Tinggi dapat menerima himbauan himbauan dan masukkan dari pemerintah kota Tebing Tinggi melalui satgas kelurahan yang ada di Kota Tebing Tinggi terkait dengan Covid 19. Tandas Darlan Harahap.(Naz)

Komentar

Berita Terkini