Fastival Di Pulau Rupat Bengkalis Masuk Even 2021 Propinsi Riau

harianfikiransumut.com | Bengkalis-bertempat di Villa Anting Putri Kecamatan Rupat Utara menjadi titik pertemuan pembukaan,acara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif(Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut festival pulau rupat dan running 10 k masuk dalam agenda kharisma Event Nusantara(KEN)2021. Memilih tema Culture Paradise". Dilaksanakan secara tatap maya.

Turut hadir pada acara tersebut dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Harfa dan Harimursi, Gubernur Riau diwakili Kepala Dinas Pariwisata

Roni Rakhmat, Kapolda Riau diwakili Dirbinmas Polda Kombes Pol Kris Pramono, Danrem diwakili Dandim Bengkalis Letkol Inf Endrik Yunia. Kemudian Ketua Komisi II DPRD Provinsi Riau Robin Hutagalung, Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Riau Sugianto, Anggota Komisi II DPRD Provinsi Riau Yanti Komalasari, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rahmah Yenny, Syahrizal dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Anharizal

Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra hadiri acara Culture Paradise Festival Rupat 2021 dan Running 10 K,Acara di Taja Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Propinsi Riau dan Pemda Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang digelar setelah acara Mandi Syafar dengan konsep yang berbeda beda setiap tahunnya dan tahun ini agendanya Culture Paradise Festival Rupat 2021 dan Running 10 K

Dalam sambutannya Heri Indra Putra menyampaikan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan lebih fokus mengembangkan sektor-sektor pembangunan yang berbasis,salah satunya adalah sektor pariwisata. Karena pariwisata adalah salah satu industri yang bisa menopang pergerakan ekonomi Indonesia termasuk di Kabupaten Bengkalis.

“Kabupaten Bengkalis memiliki banyak potensi pariwisata yang terdapat di seluruh kecamatan dengan keunikan dan keunggulannya masing-masing seperti peninggalan sejarah, keanekaragaman adat-istiadat dan budaya,Kadis Pariwisata Kab.Bengkalis Emrizal turut hadir beserta keluarga mengatakan pada media ini, Kabupaten Bengkalis secara bertahap terus  berupaya membangun,sarana prasarana seperti jalan setapak,kamar mandi,tempat tukar tukar pakaiyan,tempat pakir,pengerasan jalan menuju lokasi Pantai Lapin.

Melibatkan pelaku industri event dan pelaku pariwisata ekonomi kreatif (parekraf), serta UMKM di Pulau Rupat.Kegiatan ini juga dihadiri,ketua Kadin Kabupaten Bengkalis,Mashuri SH. Didampingi oleh Ketua Kadin Kotif Dumai Zulfan. Ketika mengatakan kepada media ini.Kadin turut berpartisipasi mengisi pembangunan,perekonomian melalui usaha kecil menengah (UKM) serta menampilkan stand pameran, yang tidak kalah dengan penampilan stand pameran yang ada, yang membuat pengunjung bayak menghampirinya sesuai dengan protokol kesehatan.

Camat Rupat Utara,AGUS Sofyan, S.STP, MPA.apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung  kegiatan-kegiatan Even parawisata di kecamatan Rupat Utara paparannya (Uje)

Komentar

Berita Terkini