harianfikiransumut.com

Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang Apresiasi Para Santri

Aceh Tamiang | Fadlon, SH Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Sekaligus Penasehat pada Dayah Misbahur Ras'ad Al Aziziyah, memberikan hadiah berupa uang tunai kepada santri dan santriwati yang berhasil menjawab pertanyaan bernuansa islami.

Hadiah itu diberikan langsung oleh Wakil pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang fraksi partai Aceh, Fadlon, SH kepada Dewi Pratiwi salah satu santriwati Dayah Misbahur Ras'ad Al Aziziyah asal Kampung Jamur Labu Kecamatan Rantau Aceh Tamiang  disela-sela kegiatan resesnya di Dayah  Misbahur Ras'ad Al Aziziyah, Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau Aceh Tamiang, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Politikus Partai Aceh itu, terlihat bangga terhadap santri dan santriwati yang mampu menjawab beberapa pertanyaan bernuansa islami yang diajukan.

Saat itu, ada enam pertanyaan yang diajukan oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang yang di peruntukkan untuk tiga orang santri dan tiga orang santriwati.

Ke-enam pertanyaan yang diajukan tersebut diantaranya :

1. Apa arti ahli Sunnah Wal Jamaah

2. Siapa Nama Imam Syafi'i

3. Sebutkan ada berapa Sifat wajib dan sifat mustahil bagi Allah SWT.

4. Nama sahabat digelar Nuzur ain 

5. Nabi yang di juluki Ulil Azmi dan 

6. Sebutkan nama isteri-isteri Nabi Muhammad SAW.

Alhamdulillah, mereka semua berhasil memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan, jadi mereka berhak pula untuk mendapatkan hadiahnya, kata Fadlon, SH.

Beliau mengapresiasi, bahwa semua santri dan santriwati di Dayah Misbahur Ras'ad Al Aziziyah memiliki prestasi belajar yang sangat luar biasa.

Mereka adalah generasi islam yang akan menggantikan kita dan para pemimpin dimasa mendatang, ungkap Fadlon mengakhiri sembari memberikan semangat kepada para santri dan santriwati.

Sementara itu, Dewi Pertiwi salah satu santriwati Dayah Misbahur Ras'ad Al Aziziyah terlihat santun dan gembira saat menerima hadiah yang diberikan oleh Fadlon, SH Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang karena telah berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini