harianfikiransumut.com

EMP Malacca Strait SA Kembali Serahkan Bantuan Sarana Pipanisasi Air Bersih di Kabupaten Meranti

harianfikiransumut.com | Untuk yang ketiga kalinya, Energi Mega Persada Malacca Strait SA (EMP MSSA) menyerahkan bantuan perpipaan air bersih yang disalurkan ke rumah-rumah masyarakat di sekitar daerah operasional perusahaan. Kali ini, sebanyak 55 kepala keluarga (KK) di Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang menerima program bantuan tersebut.

Acara serahterima bantuan berlangsung di Balai Desa Tanjung, Jumat (8/10/2021). Program ini terlaksana berkat kerja sama Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) Roms 4 Provinsi Riau, Pamsimas Kepulauan Meranti, Pemerintah Desa Tanjung, dan EMP Malacca Strait SA.

Menariknya lagi, penyaluran bantuan perpipaan saluran rumah untuk sebanyak 55 KK kali ini merupakan penyaluran ketiga yang dilakukan EMP Malacca Strait SA di Desa Tanjung. Di mana program ini merupakan bagian dari Program Pemberdaayaan Masyarakat (PPM) perusahaan bidang Infrastruktur untuk pengadaan air bersih bagi masyarakat.

Tampak hadir tenaga ahli Regional Oversight Management Services (Roms) 4 Provinsi Riau, Koni Sas SIP, District Coordinator Kepulauan Meranti, Josua Simanungkalit ST, Fasilitator Masyarakat Pamsimas Kepulauan Meranti, Kades Tanjung, M Anas, Ketua KKM Desa Tanjung, Martono, tokoh masyarakat Desa Tanjung, Syukur, dan perwakilan EMP Malacca Strait SA.

Bantuan diserahkan Field GPA Assistan EMP Malacca Strait SA, Muaznam, kepada 55 penerima manfaat yang diwakili Ketua KKM Desa Tanjung dengan disaksikan pemerintah desa dan tokoh masyarakat di dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Koni Sas SIP saat dikonfirmasi menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih kepada EMP Malacca Strait SA atas bantuan yang telah diberikan. Pihaknya menilai kegiatan ini merupakan bukti kepedulian Perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat di wilayah operasional, dan berharap ke depan juga didukung pemerintah desa setempat dalam memaksimalkan kemudahan kebutuhan air bersih warga.

“Semoga dengan bantuan CSR dari EMP Malacca Strait SA kepada masyarakat khususnya pada program air bersih ini dapat bermanfaat baik. Kita berharap nantinya selain dana CSR perusahaan, Pemerintah Desa Tanjung juga bisa memprioritaskan melalui dana APBDes untuk kebutuhan dasar masyarakat terutama Pamsimas yang ada di desa ini,” katanya.

Ketua KKM Desa Tanjung, Martono, mengatakan, atas nama masyarakat Desa Tanjung yang menerima manfaat, mengucapkan terima kasih kepada EMP Malacca Strait SA yang telah komitmen membantu kesekian kalinya sarana perpipaan dan aksesoris sambungan air bersih ke rumah-rumah.

“Alhamdulillah dan terima kasih yang sebesar-besarnya saya sampaikan kepada pihak EMP yang telah membantu kebutuhan Pamsimas di desa kami, sehingga masyarakat dapat teraliri air bersih dengan mudah. Inilah mungkin bukti kepedulian perusahaan EMP Malaca Strait SA kepada kami dalam memudahkan kebutuhan air bersih sampai ke rumah masing-masing warga di Desa Tanjung,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Tanjung, M Anas. "Atas nama pemerintah dan masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas komitmen perusahaan dalam membantu kemudahan penyaluran air bersih Pamsimas di desa kami. Semoga kerja sama yang baik seperti ini dapat terus terjalin di masa yang akan datang.”

GPA Manager EMP, Amru Mahalli menyampaikan, bantuan program infrastruktur air bersih dari EMP Malacca Strait SA ini merupakan salah satu bantuan yang dinilai sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di Desa Tanjung. 

“Semoga kedepan kami bisa terus memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan membantu menunjang pembangunan sesuai Visi Misi Pemkab Meranti, mohon doa dan dukungannya,” ujar Amru Mahali.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, Tim Pamsimas Kepulauan Meranti dibantu EMP Malacca Strait SA sudah melaksanakan uji fungsi sarana program Pamsimas di Jalan Bambu Kuning Kampung Jawa, Desa Bagan Melibur, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti. Hal yang menarik adalah tower air Pamsimas tersebut menjadi bangunan yang tertinggi dan termegah di seluruh desa se-Kecamatan Merbau. ***


Penulis : Deki Agustian

Komentar

Berita Terkini