harianfikiransumut.com

Dandim/0117/Atam Bersama Forkopimda Mengikuti Upacara HUT TNI Ke-76 Secara Virtual

Aceh Tamiang | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita bersama Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-76 yang digelar di ruang Vidcom Aula Makodim setempat, Selasa, (05/10/2021) sekira pukul 09.00 Wib.

Upacara peringatan HUT TNI ke-76 yang digelar secara virtual tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah menjaga kedaulatan NKRI serta melindungi bangsa dan tumpah darah Indonesia dari segala gangguan. 

Presiden juga menyinggung, penanganan Pandemik Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia ibarat perang. Perang yang berlarut larut, menguras tenaga, mental dan semangat juang.

Presiden RI Joko Widodo juga menyampaikan selamat hari jadi TNI ke 76 dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi jajaran TNI sebagai  penjaga utama kedaulatan banggsa dan menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Selamat hari ulang tahun ke-76 TNI. Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu bersama kita Dirgahayu TNI, bersatu, berjuang, kita pasti menang," sebut Jokowi mengakhiri sambutannya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M. Kn., Ketua DPRK Atam Suprianto, ST., Dandim 0117/ Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Aspali SIK., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kualasimpang, Rajeskana, SH, MH dan unsur Forkopimda.


Laporan| pakar.

Komentar

Berita Terkini