harianfikiransumut.com

Camat Bandar Petalangan Hadiri Sosialisasi Wajib Pajak Dan Restribusi Daerah Tahun 2021 Di Desa Lubuk Terap

harianfikiransumut.com | Pelalawan,- Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd hadiri sosialisasi tentang pajak daerah dan restribusi daerah bagi wajib pajak dan wajib restribusi daerah Tahun 2021 di Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan. Sosialisasi ini dilaksanakan bertempat di aula kantor Desa setempat, pada Kamis (7/10/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman, Sekdes Yudi Okta Rizal, SH beserta staf, RT, RW, tokoh masyarakat dan beberapa orang pengusaha.

Mengawali sambutannya Kepala Desa Lubuk Terap Darusman menyampaikan bahwa "Sosialisasi tentang pajak daerah ini sangat diperlukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang apa-apa saja yang dikenakan pajaknya. 

Petugas pajak desa sebagaimana yang telah ditunjuk ada dua orang dan akan berkunjung kerumah-rumah masyarakat, oleh karena itu mari sama-sama kita sukseskan dan kita dukung program pemerintah ini tentang restribusi pajak agar dapat berjalan dengan baik." 

Selanjutnya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan rapat tentang pajak daerah ini sudah beberapa kali dilaksanakan di Pangkalan Kerinci bersama Bupati Pelalawan dan Wakil Bupati Pelalawan yang mana bupati menginginkan restribusi pajak daerah dapat terlaksana dengan baik. 

"Ini merupakan kewajiban kita untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah ini karena semakin banyak pendapatan daerah semakin besar pula kesempatan daerah untuk membangun daerah. Pajak yang kita bayar di desa akan kembali juga ke desa." 

Mukhtarius berharap kepada petugas pajak desa yang telah ditunjuk agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik, karena petugas pajak di desa ini ada honornya yang diambil dari Dana Bagi Hasil Desa (DBH).

Camat Mukhtarius juga berharap kepada masyarakat untuk dapat mendukung program ini dan tidak terkejut jika ada petugas pajak yang datang ke rumahnya. 


(Duliater Sirait)

Komentar

Berita Terkini