Wujudkan Herd Imunnity, Polsek Kejuruan Muda Dampingi Vaksinasi Massal

Aceh Tamiang | Sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021, Kapolsek Kejuruan Muda bersama jajaran melakukan pendampingan terhadap proses vaksinasi massal tahap I di Kantor Datok Penghulu Kampung Purwodadi Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Senin, 6 September 2021.

Kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan oleh Pihak UPTD Pukesmas Kecamatan Kejuruan Muda bertujuan untuk untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Tamiang dan diperuntukkan bagi  para lansia dan warga yang berumur 18 tahun.

Bagi warga yang mendapatkan suntikan Vaksin Covid-19, akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit, kata Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Kejuruan Muda Ipda Yose Rizaldi S.H.

Sebelumnya para peserta vaksin diarahkan untuk melakukan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan (screening) oleh Tenaga Kesehatan dan penyuntikan vaksin kepada peserta.

Ipda Yose Rizaldi S.H mengatakan ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat dilakukan vaksin diantaranya, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus dan penyakit penyerta lainnya dan yang harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Dijelaskannya, pemberian vaksin ini diperuntukkan untuk lansia, masyarakat dan publik yang berada dilingkungan UPTD Kecamatan Kejuruan Muda berupa vaksin sinovac, sebut Ipda Yose Rizaldi S.H

Kapus Kejuruan Muda, Sri Mulyani, Datok Penghulu Kampung Purwodadi, Ir. Gamal Eka Putra, dr. Nengsi Dan Tiem Medis Puskesmas Kejuruan Muda, Bhabinsa 07 Kejuruan Muda Serda Lo Situmorang,  Aipda Marwanto BA Polsek Kejuruan Muda,Bripka Heri Kurniawan BA Polsek Kejuruan Muda, Bripka Kiki Rinaldo Bhabinkamtibmas Polsek Kejuruan Muda, Sekdes dan Perangkat serta warga Kampung Purwodadi.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini