harianfikiransumut.com

Warga Kuil Shri Thendayuthabani Lubuk Pakam Gelar Vaksin I

harianfikiransunut.com | Lubuk Pakam - Warga Kuil Shri Thendayuthabani, Pasar III Lubuk Pakam, Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara mengikuti vaksinasi pertama yang digelar di Kuil Pasar 3 Kelurahan Lubuk Pakam 1-2, Rabu (22/9/2021) pukul 09:00 Wib.

Demikian disampaikan Ketua Kuil Shri Thendayuthabani Lubuk Pakam, Yanras didampingi 

tokoh masyarakat Hindu Kecamatan Lubuk Pakam, Siwa Linggam dan Kisan Kumar disela-sela gelar vaksinasi.

"Vaksinasi ini merupakan program nasional yang dilaksanakan pemerintah. Seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Lubuk Pakam 1-2 mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas terselenggaranya vaksinasi itu. 

Guna menghindari berkerumun, Kuil  digunakan sebagai tempat kegiatan vaksinasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melakukan vaksin  tahap pertama ini. Karena kita tidak pernah tau sampai kapan pandemi Covid - 19 ini berakhir," kata Yanras.

Hal yang sama dikatakan tokoh masyarakat Hindu Kecamatan Lubuk Pakam, Siwa Linggam dan Kisan Kumar pentingnya vaksin bagi masyarakat guna memulihkan kehidupan baru agar perekonomian masyarakat bisa berjalan dengan normal. Begitu juga dengan pemulihan pendidikan supaya peserta didik dapat belajar tatap muka seperti semula.


Hendaknya virus Covid-19 ini secepatnya selesai dari bumi Pertiwi dan semua masyarakat Indonesia sehat, katanya.

Vaksinasi tahap I itu terlaksana dengan baik atas kerjasama dengan Kodim 0204/DS dan Koramil 06/LP beserta pengurus Kuil Kecamatan Lubukpakam.

Sasaran peserta vaksinanasi Sinovac tahap pertama di Kuil Pasar 3 Lubuk Pakam sejumlah 176 orang (100 persen) dengan 88 vial yang terpakai.

Pada kegiatan vaksinanasi itu hadir Camat Lubukpakam, Danang S.STP, Danramil 06/LP Kapten Arh Jp Girsang serta anggota, Ka. Puskesmas Lubukpakam, dr Juwana Lusianti serta anggota, Ketua Kuil Shri Thendayuthabani Lubuk Pakam, Yanras, Babinsa Lubukpakam I-II, Serma Irwan Y Pandiangan, Tokoh Agama Hindu, Kumar dan Kepling Kelurahan Lubukpakam I-II. 


Laporan | ( Romi )

Komentar

Berita Terkini