Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Aceh Tamiang Salurkan 15 Unit Kenderaan Dinas

Aceh Tamiang | Guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang menyerahkan kendaraan roda dua untuk operasional pelayanan kesehatan kepada Tiga Puskesmas dan 15 Puskesmas Pembantu di wilayah lingkungan Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyerahan 15 unit kendaraan roda dua tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM yang dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan setempat, Senin 13 September 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM menyampaikan bahwa pemberian kendaraan operasional ini bertujuan untuk membantu tenaga kesehatan (nakes), guna memberikan pelayanan kesehatan secara langsung ke rumah-rumah masyarakat. 

“Hari ini kita menyerahkan 15 unit kenderaan roda dua untuk tenaga kesehatan di tiga puskesmas dan 15 puskesmas pembantu, lima unit untuk puskesmas Bendahara, lima unit untuk puskesmas kejuruan muda dan lima unit sepeda motor untuk tenaga kesehatan di puskesmas Manyak Payed,” sebut Kadis.

Ibnu Azis menambahkan, Bantuan itu merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh, dan untuk mempermudah dalam menjangkaunya, hingga ke pelosok kampung/desa.

"Untuk kenderaan roda dua, anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 dengan jenis kenderaan Yamaha Jupiter" imbuhnya.

Kadis juga berharap dengan adanya kendaraan operasional, bisa meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlebih yang berada di daerah pedalaman. 

“Kepada para kepala puskesmas dan tenaga kesehatan untuk dapat merawat kenderaan Dinas tersebut, anggaplah milik sendiri sehingga dapat tercapainya pelayanan kesehatan secara maksimal,” tutupnya sembari mengatakan bahwa akan diusulkan kembali pengadaan kenderaan Dinas untuk Puskesmas-puskesmas lainnya di tahun 2022 mendatang.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini