harianfikiransumut.com

Sigit, Pemuda Deli Serdang Terima Jaket Presiden Jokowi

harianfikiransumut.com | Deliserdang - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi kesan tersendiri bagi Sigit warga di Deliserdang, Sumatera Utara. 

Dalam momen yang singkat itu, Jokowi membuka jaket yang dikenakannya dan menyerahkan kepada seorang pemuda bernama Sigit yang turut hadir dan ikut menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Momen itu terjadi saat Jokowi meninjau vaksinasi door to door di Dusun Amal Bhakti, Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (16/9/2021).

Sigit juga tidak menyangka, ini merupakan keberuntungan yang tidak terduga bagi dirinya, dari sekian banyaknya pemuda yang hadir ikut menyaksikan kedatangan Presiden Joko Widodo, Sigit satu-satunya pemuda yang menerima dan mendapatkan Jaket yang diarahkan langsung oleh orang nomor satu di negara kesatuan republik Indonesia itu.

Sigit pun tampak bangga dan merasa  bahagia, sembari mengucapkan Terima kasihnya dan Selamat datang Pak Jokowi di Desa Emplasmen Kualanamu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang.

Seketika itu, Sigit sempat menjadi perhatian para rombongan yang mendampingi Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi, tiba di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (16/9/2021). Turun dari Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Jokowi disambut Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan sejumlah pejabat lainnya.

Kemudian, saat berjalan dan melintas di tengah permukiman warga, orang nomor satu di NKRI Jokowi, tiba-tiba menunjuk seorang pemuda yang sedang memperhatikannya, seraya Jokowi memanggil, "Hei Kamu Pemuda Berbaju Biru, Kemari" ucap Jokowi sambil menghentikan langkahnya.

Pemuda berbaju biru bernama Sigit itu pun langsung menghampiri Presiden Jokowi dengan santun dan menggunakan masker.

Kemudian, tanpa waktu lama, Jokowi langsung melepas dan membuka Jaket Hijau Model Bomber yang dikenakannya selama dalam kunjungan diberikan kepada kepada Sigit Pemuda asal Desa Emplasmen Kualanamu, itu.


Laporan | Romi

Komentar

Berita Terkini