Saat Rakor, Wabup Aceh Tamiang Laporkan Ke Sekda Aceh, Capaian Pelaksanaan Vaksinasi Sebesar 8,11%

Aceh Tamiang | Guna mendorong percepatan target pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah, Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, bersama Forkopimda serta Satgas Covid-19 mengikuti Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi. 

Rapat yang dipimpin Sekda Aceh, Taqwallah tersebut, digelar secara virtual, di Ruang Kerja Bupati Aceh Tamiang, pada Rabu (15/09/21).

Dalam kesempatan Rakor tersebut,  Sekretaris Daerah Aceh, Taqwallah menjelaskan, percepatan pelaksanaan vaksinasi di lingkungan sekolah ialah bentuk ikhtiar agar peserta didik dan orang tua serta guru merasa aman dalam menjalankan pembelajaran tatap muka. 

Untuk itu Ia meminta, agar instansi terkait bisa memastikan tidak hanya peserta didik, melainkan seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan juga melakukan vaksinasi.

“Mari kita mulai terapkan gerakan memakai masker dan menjaga jarak sebagai kebutuhan. Ini bentuk ikhtiar kita. Sangat diperlukan upaya kita semua serta kerja keras Pemerintah dalam mendorong agar tercapai target yang sudah kita tentukan sebesar 90%”, ungkap Taqwallah.

Untuk mencapai target yang telah ditentukan, Taqwallah meminta agar setiap tenaga pendidik melakukan pendampingan terhadap siswa-siswinya guna mengantongi izin wali murid guna melakukan vaksinasi. Pendampingan bisa dilakukan dengan mengedukasi para wali murid prihal bahaya serta penanganan dan pencegahan Covid-19.

“Saya juga berharap kepada instansi terkait untuk saling berkoordinasi perihal penjadwalan vaksinasi, Karena suksesnya program ini, dengan meyakini bahwa vaksinasi salah satu upaya mencegah Covid-19”, sebutnya. 

Taqwallah menekankan, setiap pejabat pemerintah bertanggung jawab memastikan keberhasilan program percepatan vaksinasi di lingkungan sekolah tersebut.

“Setiap unsur pejabat juga memiliki kewenangan dan tanggung jawab untuk menyukseskannya agar kondisi kehidupan normal seperti sebelumnya. Tidak ada yang mudah dan sulit”, pungkasnya.

Dikesempatan tersebut, Kepada Sekda Aceh, turut disampaikan oleh  Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin, bahwa capaian pelaksanaan vaksinasi di Aceh Tamiang, berjumlah sebesar 8,11% dari sebanyak 29.988 orang jumlah  keseluruhan siswa di Aceh Tamiang. 

“Kami terus berupaya dengan gencar melaksanakan ikhtiar ini agar tercapai sesuai target. Insya Allah di bulan Desember pelaksanaan vaksin ini sudah selesai” tutup Wabup mengakhiri.

Dalam rapat tersebut, selain Wakil Bupati Aceh besar, turut dihadiri oleh Dandim 0117, Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita, Kapolres, AKBP Imam Asfali, Kepala Kesbangpol sekaligus Jubir Satgas Covid-19, Agusliayana Devita, serta sejumlah Kepala SKPK dilingkungan Setdakab Aceh Tamiang.


Laporan | pakar.

Komentar

Berita Terkini