harianfikiransumut.com

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Desa Muntai Kabupaten Bengkalis Riau

harianfikiransumut.com | Bengkalis Riau-Presiden H. Joko Widodo, Selasa, 28 September 2021, melakukan kunjungan kerja ke Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Joko Widodo lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kesuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB.

Lalu, mendarat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, sekitar pukul 09.00 WIB. Presiden Jokowi tiba di Pekanbaru didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspamres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Selanjutnya, dari Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Presiden Joko Widodo yang menggunakan baju warna merah, melanjutkan perjalan ke Kabupaten Bengkalis. Tepatnya ke Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan.

Presiden Joko Widodo ke Muntai Barat menggunakan helikopter Super Puma TNI.

Kunjungan Kerja Presiden ke-7 ini, merupakan kunjungan pertamanya Kabupaten Bengkalis sehingga membuat masyarakat sangat antusias dalam menyambutnya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas, ibarat buah pisang tidak berbuah dua kali, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan usulan kepada mantan Walikota Solo itu.

Adapun usulan yang diajukannya antara lain, Pembangunan Jembatan Pulau Sumatera (Sungai Pakning) – Pulau Bengkalis, Pembangunan dan Peningkatan Jalan Air Putih menuju Selat Baru, Jalan Lingkar Pulau Rupat, Peningkatan Jalan Gajah Mada Kecamatan Mandau, Peningkatan Status Jalan Bengkalis menuju Ketam Putih menjadi Jalan Nasional, Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir.

Lalu, Pembangunan Rumah Susun Khusus STAIN Bengkalis, Penataan dan Peningkatan Pemukiman Kumuh di Desa Selat Baru, Usulan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Permohonan Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan untuk Pembangunan Pelabuhan Penyebrangan Ketam Putih di Desa Sungai Batang, Penyediaan Sarana dan Prasarana Laboratorium Lingkungan hidup, Pengelolaan Persampahan (Sanitasi), Pengelolaan Sampah, Pengelolaan Limbah Medis Covid-19, serta Pembangunan Rumah Sakit Pratama Rupat, dan beberapa kegiatan lainnya.

Usulan tersebut dilampirkan dalam sebuah surat yang ditandatangani langsung oleh Bupati Bengkalis, dan diserahkan kepada Presiden Republik Indonesia.surat tersebut, merupakan harapan dan aspirasi langsung dari masyarakat. dilanjuti

penanaman Mangrove. Didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya bersama Bupati Bengkalis.

Nah kebetulan, Bapak Presiden berkunjung ke Bengkalis, saya tidak mau sia-siakan kesempatan ini, jadi langsung saya beri saja ke Pak Presiden sesudah acara penanaman mangrove,” ucap Kasmarni.

Alhamdulillah, sambung Kepala Daerah Bengkalis itu, Bapak Presiden menyambut baik aspirasi yang dicantumkan lewat surat tersebut.

“Insya Allah akan ditindaklanjuti oleh Pak Presiden nantinya,” tuturnya.

Ibu dari empat orang anak itu berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Bengkalis, untuk bersama berdoa, supaya segala usulan yang telah disampaikan kepada Presiden tersebut dapat diakomodir oleh Pemerintah Pusat.

“Saya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis,” harap Kasmarni.(Uje)

Komentar

Berita Terkini