Polsek Rambutan Monitoring Vaksinasi Merdeka Tahap II

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Kapolsek Rambutan AKP H. Samosir, SPd bersama Wakapolsek Rudianto. S, pimpin pelaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan Penyuntikan Vaksinasi Merdeka Polres Tebing Tinggi Fase II, Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 bersama personil, Pada Senin (13/9/2021) Pagi, Sekitar pukul 08.30 Wib, Di dua lokasi berbeda yaitu di GOR Asber Jalan Gunung Lauser dan di UPTD Puskesmas Kecamatan Bajenis tepatnya UPT. Puskesmas Berohol serta UPT. Puskesmas Teluk Karang, Kota Tebing Tinggi.

Seperti biasa bagi penerima Vaksin Covid 19  harus melalui beberapa tahapan sebelum di Vaksinasi yaitu, Melakukan Pendaftaran/No.Antrian, Screning/Konseling, Observasi selajutnya dilakukan penyuntikan vaksin dan Pemberian Kartu Vaksin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Polres Tebing Tinggi Kompol Burju Siahaan, Kabag Ren Polres Tebing Tinggi Kompol Adji M., Para Kasat, Kapolsek Rambutan,  Perwira dan Brigadir yang melaksanakan pengamanan dan Petugas tenaga kesehatan yang melaksanakan Vaksinasi dari Puskesmas Kota Tebing Tinggi. sisa Vaksin disimpan di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Terdata Rincian vaksin Masal Tahap II di GOR Asber Kota Tebing Tinggi yaitu  Jumlah Vaksin 175 Vial, 1 Vial Vaksin untuk 10 Orang yang Suntikan, serta Jumlah penerima terdaftar 1456 orang, untuk Jumlah yang telah di Vaksin 1425 orang dan Jumlah yang tidak atau tertunda di Vaksin 31 orang, sementara itu Vaksin terpakai 141 Vial dengan Sisa Vaksin Merk SINOVAC BIO FARMA 34.

Untuk Rincian vaksin Tahap II di UPT. Puskesmas Kecamatan Bajenis Yaitu UPT. Puskesmas Berohol dengan Jumlah Vaksin 15 Vial, Jumlah terdaftar penerima Vaksin 115 orang, Jumlah yang ter Vaksin 110 orang, Jumlah yang tidak atau tertunda di Vaksin 5 orang danVaksin yang terpakai  11 Vial, Sementara Sisa Vaksin 4 Vial Merk SINOVAC BIO FARMA.

Sementara UPT. Puskesmas Teluk Karang, Jumlah Vaksin 15 Vial, Jumlah terdaftar penerima Vaksin 153 orang,Jumlah yang ter Vaksin 150 orang, serta Jumlah yang tidak atau tertunda di Vaksin 3 orang dengan total Vaksin terpakai 15 Vial Merk SINOVAC BIO FARMA dan seluruh sisa Vaksin disimpan di Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi.

Beberapa orang yang tidak berhasil di vaksin atau di tunda dikarenakan hipertensi (tekanan darah tinggi) yaitu 180/90, dan bagi para pendaftar yang tidak berhasil di vaksin di himbau untuk hadir di Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Tebing Tinggi pada hari Rabu tanggal 15 September 2021. 


Penulis : Naz


Keterangan Foto : Personil Polsek Rambutan saat memonitoring kegiatan Vaksinasi Pada Senin (13/9/2021) Pagi, di GOR Asber Jalan Gunung Lauser, Kota Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini