harianfikiransumut.com

PMI Aceh Tamiang Peringati HUT Ke 76

Aceh Tamiang | Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76, PMI Aceh Tamiang melaksanakan upacara bendera yang dipusatkan di Markas PMI di Desa Medang Ara Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at, 17 September 2021.

Ketua PMI Aceh Tamiang, H. Mursil, SH.M.Kn melalui Wakil Ketua PMI Aceh Tamiang, Yusran, S.Sos.i mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengingat sejarah kemerdekaan RI 1945 dan hari lahirnya PMI pada 9 September 1945.

Hari ini mulai dari Sabang sampai Merauke PMI melaksanakan upacara bendera guna memperingati hari kelahiran PMI ke 76, kata Yusran

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana sekali dengan dihadiri oleh pengurus PMI, KSR dan PMR Aceh Tamiang, mengingat masih dalam kondisi Covid-19 dan harus sesuai protokol kesehatan. 

Dijelaskannya, PMI akan terus bergerak terlebih dalam bidang kemanusiaan, baik itu dalam musibah banjir dan bencana lainnya.

Diakuinya, saat ini PMI Aceh Tamiang masih memiliki keterbatasan, baik dari personil maupun fasilitas dan sarana dan prasarana termasuk alat transportasi yang belum memadai guna  mempermudah pelayanan kemanusiaan.

Beliau juga berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat menghibahkan satu unit Bus sebagai sarana mobile untuk PMI Aceh Tamiang, untuk mempermudah dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, ungkapnya.

Ditambahkannya, kedepan organisasi PMI lebih mengedepankan kebersamaan dalam menjalin koordinasi dengan pemangku kepentingan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, PMI juga akan menjalin kerjasama kepada pihak Rumah Sakit dalam ketersediaan transfusi darah guna memenuhi kebutuhan pasien disaat membutuhkannya.

Yusran juga mengajak seluruh anggota maupun relawan PMI Kabupaten Aceh Tamiang untuk bersama berperan aktif dalam melayani masyarakat khususnya dalam pelayanan kemanusiaan, ungkapnya mengakhiri.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini