harianfikiransumut.com

Pelaksanaan Musrembang Desa Temiang tahun 2021-2022

Bengkalis-Pelaksanaan Musrembang Desa Temiang yang dilaksanakan digedung serbaguna Desa Temiang berjalan lancar, banyak usulan dari perwakilan masyarakat dalam UPT yang ada di Desa Temiang, Selasa (28/09/21).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Bandar Laksmana Acil Asyino,. SSTP. M.Si, UPT Pertanian Nababan, Dinas Perkim Ario, UPT pendidikan Rusdi, UPT Disduk Capil Hendri,serta pemdamping desa temiang,Insani Kades Desa Temiang, Masdar beserta Perangkat Desa. RT/RW,BPD,PKK.Guru.Desa Temiang tetap dalam pelaksanaan mengikuti protokol kesehatan (Prokes).

Camat awali Musrebang adalah merupakan Musrembang tahunan untuk menyusun anggaran tahun 2022. Atau tahun berikutnya dengan harapan lebih  Efesien dan Transparan setiap tahun kita mengajukan permohonan pembangunan untuk mengisi dan pemerataan dilanjutkan permohonannya ke Kabupaten Bengkalis,dengan harapan tahun ini kita dapat mengisi pembangunan di  tahun ini secara merata paparanya 

Kades Desa Temiang Masdar dalam pelaksanaannya. Dana satu milyar itu cukup besar untuk pembangunan Desa selebihnya dapat pula mengisi kebutuhan lainnya. 

Kades Masdar meyampaikan dalam setuasi ini, pembangunan di Desanya agak megalami kesulitan di karenakan Covid-19 yang belum usai  Hingga kini. 

Di Kecamatan Bandar laksamana sudah mempunyai Capil,masyarakat patut berbangga telah dapat mengurus KK, KTP, di UPT.di kecamatan Bandar Laksamana. Yang lebih efektif dan efisien.Pertanian agar dapat mengusahakan bahan pertanian karena Desa ini sangat dekat dengan Hutan Marga Satwa yang dilindungi (Minus Lokasi) UPT pertenakan masyarakat di himbau membuat Permohoan (Proposal) untuk mendapatkan bantuan. 

UPT Pendidikan hendaknya jika hal itu mempunyai anggaran besar lansung melalui Dinas pendidikan untuk Rehab Ringan dibebankan kepada Desa setempat. Tersebut dididalam acara ini beban Desa Temiang diselimuti pekerjaan yang padat setiap tahun dari sisi UPT-UPT yang ada. 

Saling mengajukan permohonan nya untuk manyonsong pembangunan 2022. Akhinya musyawarah pembangunan Desa Temiang, Kecamatan  Bandar Laksamana berjalan dengan lancar sampai selesai.


Laporan | (Uje)

Komentar

Berita Terkini