harianfikiransumut.com

KSOP Selatpanjang Bersih - bersih Terminal, Pelabuhan Hingga Pantai

harianfikiransumut.com | Selatpanjang - Pihak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas IV Selatpanjang dalam memeriahkan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2021 yang jatuh pada 17 September nanti mengelar Gerakan Bersih.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas IV Selatpanjang Capt M.Ridha. R dan didampingi Kepala Keselamatan Berlayar KSOP Selatpanjang, Suharto dan beberapa Petugas KSOP melakukan Gerakan Bersih di Terminal Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang. Kamis, (16/09/2021) pagi.

Kegiatan untuk membersihkan Terminal Pelabuhan Selatpanjang, Pembersihan Pantai (Sampah, red) serta Patroli dan pengecekan Pelabuhan di sejumlah titik di Selatpanjang tidak lepas dengan Prokes atau Protokol Kesehatan.

"Kita mengambil tema untuk menyambut Harhubnas yakni, Kebersihan. Yang mana tadi kita sudah melakukan pembersihan Terminal, Pesisir Pantai dan mengecek langsung Pelabuhan yang untuk digunakan Sandaran Kapal," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas IV Selatpanjang Capt M.Ridha. R didampingi Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra serta Kepala Keselamatan Berlayar KSOP Selatpanjang, Suharto. Kamis, (16/09/2021) di Selatpanjang.

Tak hanya Terminal Pelabuhan Selatpanjang saja dilakukan Pembersihan, Disampaikan M.Ridha kalau pihaknya bersama Pelindo, KP3, Agen Pelayaran,dan seluruh Staf KSOP serta Becak Ojek di Pelabuhan juga ikut melakukan Sosialisasi kepada masyarakat Pesisir pantai untuk tidak membuang-buang sampah ke laut.

"Kita sampaikan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke laut, bahkan setiap kapal yang ada di Perairan Meranti juga ikut kami sampaikan untuk tidak membuang sampah. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dalam menjaga kebersihan laut dan bahkan di Dermaga Pelabuhan Tanjung Harapan juga sudah antusias untuk menjaga kebersihan," jelasnya.

Ditambahkan M. Ridha didampingi Kepala Pelindo Selatpanjang Indra Ardiansyah kalau kedepannya di Pelabuhan Tanjung Harapan akan diadakan senam pagi sehingga semua yang ada di Pelabuhan bisa ikut dan meningkatkan Imun mereka.

"Insyallah minggu depan sudah jalan, dan kita tidak lepas untuk mengedepankan Protokol Kesehatan yakni 5M. Mudah-mudahan, atas apa yang kita harapkan untuk semuanya berjalan dengan baik," terang M.Ridha didamping Kepala Pelindo Indra Ardiansyah dan Danposal Selatpanjang Letda Laut S Jerry Hendra.


Penulis : Karim

Komentar

Berita Terkini