KRNS Dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan Listrik Gratis Dan Sembako Untuk Nek Tukinem

harianfikiransumut.com | Simalungun - Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) menggelar aksi sosial berupa penyaluran Listrik gratis dan bingkisan sembako kepada Nek Tukinem(80) warga Huta Ill  Nagori Siringan Ringan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Minggu, 12/9/2021 sekira Pukul 13.00 Wib.

Informasi yang dihimpun awak Media, " Nek Tukinem hidup sebatangkara dan  tinggal di rumah kecil dan mungil dengan berdindingkan tepas berlantaikan tanah,  juga tanpa penerangan yang layak.

Untuk kebutuhan sehari-harinya, Nek Tukinem hanya mengharapkan bantuan program pemerintah dan bantuan masyarakat serta bantuan pribadi dari pangulu setempat,

Dengan keadaan Nek Tukinem yang terbilang hidup dibawah garis kemiskinan mendapat bantuan dari KRNS dan Rumah Zakat serta sarikat Para Pangulu Kecamatan Ujung Padang berupa satu paket KWH Listrik gratis plus sembako.

Disela-sela penyerahan bantuan, Pangulu Nagori Si Ringan ringan Dian Parayudi  mengatakan" Nek Tukinem hidup sebatangkara sudah bertahun tahun, Allhamdulillah, hari ini Minggu 12/9/2021  atas kerjasama Pemerintahan Nagori dan KRNS, Nek Tukinem sudah memilki Penerangan Listrik sendiri.

Namun, dirumah Nek Tukinem masih belum memiliki pasilitas air bersih, selama ini beliau hanya meminta dari tetangganya.

Melihat kondisinya seperti ini, Pangulu Nagori Si Ringan ringan Dian Parayudi merasa prihatin dan akan berupaya secara bersama untuk pembuatan penyaluran Air Bersih(sumur Bor) senilai sekisar 1,8 juta rupiah.

Secara pribadi Pangulu Nagori Si Ringan ringan Dian Parayudi akan menyumbang dana sebesar 1 juta rupiah untuk pembangunan sumur bor dan pelaksanaan pengeborannya akan  secepat mungkin dikerjakan, ucapnya.

Sementara itu, Drs l. Nyamat (Tokoh Masyarakat), mewakili penerima manfaat  mengucapkan, terima kasih kepada tim relawan KRNS dalam program pemasangan listrik gratis kepada Nek Tukinem, semoga KRNS semakin jaya dan berkembang di Kecamatan-kecamatan lainnya, ucap Drs. Nyamat.

Kemudian, mewakili Pengurus KRNS Jonni Dmk menjelaskan bahwa, KRNS sudah berjalan selama empat tahun, kurang lebih ada sekitar 250 KK yang telah disalurkan KWH Meter kepada warga yang membutuhkan, semoga aksi sosial ini terus berjalan dan tetap semangat demi untuk menguatkan aksi-aksi kita di masa akan datang, tandas Jonni Dmk

Hal senada disampaikan oleh Pimpinan Rumah Zakat, Suhendri Ginting, mengatakan apa yang kita berikan kepada nek Tukinem dapat bermanfaat dan semoga Nenek selalu di berikan kesehatan dan semakin rajin menjalan ibadahnya.

Kiranya, pemberian ini, menjadi ladang ibadah bagi kami baik di dunia maupun di akhirat, tak luput ucapan terima kasihnya pula disampaikan kepada Pihak PLN ULP Perdagangan di wakili oleh Syaffaruddin yang selalu berkomitmen dalam bekerja satiap aksi sosial KRNS dalam pemasangan KWH meter ataupun instalasi listrik , ucapnya

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh, Ketua Executive Aroji Siagaian, Ketua KRNS Haliman nst, Sekjen Dody Saragi, Ketua KRNS Kecamatan Ujung Padang Edy Rizal,   

Pangulu Banjar Hulu Suheri K Putra/istri, Muin suratno, Darianto Suryani, Suryati, Ratna S Dewi, Kadus dan tokoh masyarakat setempat.


 Laporan | Haliman Nst

Komentar

Berita Terkini