Kodim 0313/KPR Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Di Kecamatan Ukui

harianfikiransumut.com | Pelalawan, - Dalam upaya mendukung program pemerintah dan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Komando Distri Militer (Kodim) 0313/KPR menggelar vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat di Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. 

Kegiatan yang diberi nama Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim 0313/KPR tersebut dipusatkan di gedung serbaguna Kecamatan Ukui pada Selasa, 07 September 2021.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Camat Ukui Tri Arso Jatmiko, S.Sos. Kepala Puskesmas Ukui Rosdiana, S.KM, Koramil Kapten Inf Masrah, Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos, Kanit Intelkam, Babinsa dan Babinkamtibmas Kecamatan Ukui. 

Kepala Koramil Masrah mengatakan bahwa "Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk percepatan target vaksinasi satu juta perhari yang telah dicanangkan pemerintah pusat. Vaksinasi sinovac pada dosis pertama ini kita siapkan sebanyak 200 orang. Rencananya dua minggu kedepan kita juga mengadakan kegiatan vaksin dosis kedua yang juga di laksanakan di gedung serbaguna Kecamatan Ukui."

Masrah manambahkan, "Upaya itu kita lakukan guna mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat di tengah tingginya laju penyebaran Covid-19 saat ini. Kegiatan ini diharapkan bisa berkontribusi positif untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, serta membantu pemerintah mendorong kekebalan kelompok (herd immunity)." 


(Duliater Sirait)

Komentar

Berita Terkini