Kapolsek Rantau Dampingi Warga Melakukan Vaksinasi

Aceh Tamiang | Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali, S.I.K melalui Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.Sos melaksanakan pendampingan terhadap  warga yang akan melakukan vaksinasi di Puskesmas Rantau dan UPTD Puskesmas Sapta Jaya Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang, Senin, 6 September 2021.

Sebelumnya para peserta vaksin diarahkan untuk melakukan pendaftaran dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan (screening) oleh Tenaga Kesehatan dan penyuntikan vaksin kepada peserta.

Kapolsek Rantau, Iptu Nirwan Novri S.Sos mengatakan ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat dilakukan vaksin diantaranya, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus dan penyakit penyerta lainnya dan yang harus melalui tahapan pemeriksaan dokter.

Kapolsek Rantau Iptu Nirwan Novri S.Sos menjelaskan bahwa, pemberian vaksin ini diperuntukkan untuk lansia, masyarakat dan publik yang berada dilingkungan UPTD Puskesmas Rantau dan UPTD Puskesmas Sapta Jaya, sebutnya.

“Keterlibatannya dalam pendampingan terhadap kegiatan Vaksinasi merupakan bentuk kepedulian Polri khusunya Polres Aceh Tamiang terhadap kemanusiaan, juga bentuk tanggung jawab dalam mendukung program pemerintah untuk pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih belum berakhir.

Kegiatan Vaksinasi ini diadakan oleh Puskesmas UPTD Puskesmas Rantau dan UPTD Puskesmas Sapta Jaya, ungkapnya.

Kepada peserta vaksinasi, walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi agar tetap mematuhi prokes Covid-19, dengan cara 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi, pungkas Iptu Nirwan Novri S.Sos

Selain Iptu Nirwan Novri S.Sos Kapolsek Rantau, tampak hadir Inf Hendra Swaskita Danramil 08 RTU, Abdul Hakim S. Kep Kapuskesmas Rantau, Para Bhabinkamtibmas Polsek Rantau, Babinsa, Unit Intelkam Polsek Rantau dan peserta yang akan dilaksanakan vaksin.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini