Kapolres Tebing Tinggi Pimpin Rapat Kordinasi Target Pencapaian Vaksinasi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kapolres Tebing Tinggi AKBP AGUS SUGIYARSO,S.IK didampingi Walikota Tebing Tinggi Ir. Umar Zunaidi Hasibuan,MM Pimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Tentang Target Dan Pencapaian Vaksinasi Di Wilayah Polres Tebing Tinggi, Pada Kamis (23/9/2021) Sekitar pukul 9.30 Wib, Di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Dalam arahannya Kapolres Tebing Tinggi mengatakan, "Vaksinasi untuk Polres sebanyak 2000 setiap mingguan dari Polda untuk itu Polres mengadakan vaksinasi disetiap polsek dan difokuskan untuk Kota Tebing Tinggi namun untuk polsek yang masuk dalam wilayah Polres akan diadakan koordinasi dengan Kab.Serdang Bedagai," Kapolres.

Lanjut Kapolres,  Kota Tebing Tinggi harus bisa menurunkan level PPKM dari level 3 ke level 2 dan harus diadakan kerjasama antar instansi, Ada 3 hal yang perlu ditekan yakni Percepatan Vaksinasi, 3 T atau testing,tracing,treatment harus dilaksanakan, 5 M atau menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, Sebut Kapolres.

Sambung Kapolres, Kita harus selalu mempedomani Inmendagri sebagai dasar untuk melaksanakan tugas dilapangan, kita ditegur Pak Kapolda terkait warung makan yang tutup melewati batas waktu yang ditentukan dan kesadaran masyarakat untuk memakai masker, Ujar Kapolres.

Kepada Diskes Tebing Tinggi Kapolres mengucapkan, " Terima kasih kepada Dinkes T.Tinggi dan Dinkes Sergai atas koordinasi selama pelaksanaan vaksinasi, Untuk pencapaian target vaksinasi, kedepan kita akan mengadakan vaksinasi ditempat-tempat keramaian lainnya misalnya pasar. Sementara untuk anev dilaksanakan karena pelaksanaan vaksinasi belum mencapai 50% dan kedepan bisa ditingkatkan lagi," Tutup Kapolres.

Dikesempatan itu hal senada juga disampaikan Walikota Tebing Tinggi, "Kita harus bisa mencapai 50% vaksinasi agar kita dapat menurunkan level dari level 3 ke level 2. Adapun alasan kenapa kita tidak bisa mencapai 50% dikarenakan keterbatasan dosis yang ada di T.Tinggi. Kami juga mengharapkan bantuan dari Polres T.Tinggi dan Kodim 0204 DS untuk dosis vaksin diwilayah T.Tinggi dan target kita di pertengahan oktober 2021," Ujar Walikota.

Menurut Walikota,  Animo masyarakat menurun saat ketersediaan vaksin sudah mencukupi.Masyarakat hanya mau divaksin dengan vaksin coronavac, Kita akan melakukan upaya untuk anak sekolah berusia 12 tahun sudah divaksin mulai 01 oktober. Kata walikota.

Walikota memberitahukan kepada seluruh masyarakat Kota Tebing Tinggi,

" Akan diadakan vaksinasi di tingkat kelurahan mulai bulan oktober vaksinasi didaerah pasar-pasar di Kota T.Tinggi. sebut walikota.

Walikota menambahkan, Saat ini ada 20 tim vaksinator di Pemko T.Tinggi dan sudah bekerja dengan maksimal, Kemungkinan dibulan desember akan ada peningkatan penderita covid 19 dan oleh sebab itu kita harus mengantisipasi hal tersebut. Angka kematian sudah terjadi dan kedepan itu tidak akan terjadi lagi  Agar tracing benar-benar dilaksanakan kepada masyarakat dan diperlukan keaktifan para camat, babinsa dan bhabinkamtibmas. Apabila isoman tidak efektif bisa juga dilakukan isoter.

Selain itu, Untuk sekolah diadakan secara bergelombang, pelaku usaha warung-warung telah dilakukan kelonggaran sampai pukul 22.00 wib dan diperlukan kerjasama antar kedua belah pihak antara pelaku usaha dan pemerintah. Mengenai 5M, faktor besar dikarenakan mobilitas yang tinggi.Ujar Walikota.

Walikota berharap Agar kita lebih gencar melaksanakan edukasi dan himbauan kepada masyarakat umum. Pungkasnya.

Hadir dalam kegitan itu, PJU Polres T.Tinggi, Para Kapolsek, Dandim 0204/DS yang diwakilkan Kasdim Mayor Inf.Toto Trianto, Plt.Kadis Kesehatan T.Tinggi, Dr.Henny, Kadis Kominfo T.Tinggi, Dedi Siagian, Kepala BPBD T.Tinggi Muhammad Hatta, Tata Pemerintahan T.Tinggi, Para Camat Se Kota T.Tinggi, Para Camat Kab.Serdang Bedagai.


Penulis : Naz


Keterangan Foto : Kapolres Tebing Tinggi Saat memimpin Rapat Koordinasi Tentang Target Dan Pencapaian Vaksinasi, Kamis (23/9/2021) Pagi, Di Aula Kamtibmas Polres Tebing Tinggi.

Komentar

Berita Terkini