IDI Lamsel, Kukuhkan Hj. Winarni Nanang Ermanto Sebagai Duta Vaksin

harianfikiransumut.com | Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lampung Selatan mengukuhkan Hj. Winarni Nanang Ermanto sebagai Duta Vaksin Lampung Selatan.

Pengukuhan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan sebagai Duta Vaksin itu dilakukan Ketua IDI Cabang Lampung Selatan dr. Wahyu Wibisana pada acara vaksinasi bagi pelajar di SMA Swadhipa Natar, Senin (27/9/2021).

Setelah dikukuhkan sebagai Duta Vaksin, Winarni menyatakan akan menjalankan dan mentaati apa yang menjadi tugasnya dengan penuh tanggungjawab. 

“Terima kasih kepada IDI Cabang Lampung Selatan yang telah mengukuhkan saya sebagai Duta Vaksin. Dengan semangat dan membangun solidaritas, mari kita tuntaskan Covid-19 dengan vaksinasi,” ujar Winarni saat memberikan sambutan dalam acara itu.

Seperti diketahui, dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19, IDI Cabang Lampung Selatan melaksanakan program vaksinasi Covid-19 bagi anak dan remaja di lima kecamatan yang masuk pada zona/level berisiko tinggi penyebaran Covid-19.

Yakni di Kecamatan Natar, Tanjung Bintang, Jati Agung, Sidomulyo dan Penengahan.

Winarni mengatakan, dengan adanya program tersebut, dapat membantu imunitas siswa agar menjadi lebih baik sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. 

Menurutnya, dengan program vaksinasi bagi pelajar itu dapat membantu percepatan proses tatap muka di sekolah. Walaupun harus tetap menjalankan protokol kesehatan. 

“Saya berterima kasih kepada IDI Lampung Selatan yang telah berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam menangani penuntasan Covid-19 di Lampung Selatan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Winarni juga mengingatkan kepada pelajar tidak menolak vaksin Covid-19 jika mendapat peluang untuk diberi vaksin. Winarni menyatakan vaksin Covid-19 yang diberikan aman dan halal.

“Anak-anak sekalian jangan takut dan jangan ragu untuk menerima vaksin. Karena vaksin ini baik untuk tubuh kita dalam meningkatkan imunitas untuk melawan virus yang sedang melanda dunia saat ini,” ucap Winarni kepada pelajar di SMA Swadhipa yang akan di vaksin.

Winarni juga menegaskan, agar semua pihak membantu menyukseskan program vaksin Covid-19 yang telah dicanangkan oleh pemerintah.  “Tidak boleh menganggap remeh virus Covid-19 ini. Kita harus lawan dengan melakukan vaksinasi,” tandasnya.

Dari pantauan, puluhan pelajar terlihat antusias dan semangat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19 di SMA Swadhipa Natar itu. 

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan mereka bergantian secara tertib dalam mengikuti kegiatan itu. 

“Kami senang dengan dilaksanakannya vaksin ini. Kami ingin segera menjalani sekolah seperti sebelum ada Covid-19,” ujar Vina, salah satu pelajar yang mengikuti program vaksinasi. (Kmf)

Komentar

Berita Terkini