Hasil Marharoan Bolon, Akhirnya Nek Tukiyem Memilki Rumah Siap Huni

harianfikiransumut.com | Simalungun Nek Tukiyem warga Huta 4 Nagori Bahung Kahean Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun menikmati rumah baru hasil Marharoan Bolon(Gotong Royong) masyarakat setempat bekerjasama Forkompinca Dolok Batunanggar dan Komunitas Relawan North Sumatera (KRNS) dalam biaya pemasangan Kwh listrik,Selasa (31/8) sekitar pukul 11.00.wib.


Dalam program  penyerahan kunci rumah siap huni itu menurut Camat Dolok Batunanggar Susilo.SH didampingi Kapolsek Serbalawan AKP.A.Yunus Siregar ,seharusnya Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH bersama Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi.Ssos.MM ikut bersama penyerahan kunci rumah milik Nek Tukiyem karena ada kegiatan rapat terkait covid 19 beliau tidak bisa hadir.ujarnya.

Poniman Panghulu Bahung Kahean juga menerangkan,kegiatan Marharoan Bolon ini kerja sama dari unsur Forkompinca bersama masyarakat ,melihat kondisi rumah nek tersebut yang tidak layak huni.

"hasil musyawarah masyarakat rumah Nek Tukiyem bisa selesai dalam14 hari,semoga rumah yang ditempati nantinya bisa membuatnya nyaman".katanya.


Ketua KRNS Simalungun Haliman Nasution memberikan afresiasi kegiatan marhoroan Bolon masyarakat sehingga rumah tidak huni menjadi latah huni,dimana ukuran rumah tersebut dibangun 5x7 meter.kami dari KRNS hanya bisa memberikan bantuan pemasangan listrik dari swadaya anggota KRNS.ucapnya.


Dalam.kegiatan tersebut ikut memberikan sembako ,Kapolsek Serbalawan AKP.A.Yunus Siregar,danSuhendri Ginting dari Rumah Zakat


(Tim)

Komentar

Berita Terkini