Hari Ini Puskesmas Karang Baru Gunakan 14 Vial Vaksin Sinovac

Aceh Tamiang | Dinas Kesehatan Aceh Tamiang melalui Puskesmas Kecamatan Karang Baru, fasilitasi warga yang ingin divaksin terutama bagi warga yang belum menerima vaksin dosis pertama maupun dosis kedua.

Kegiatan vaksinasi tersebut, dilaksanakan di puskesmas karang baru, pada Senin, 6 September 2021, Puskesmas karang baru menyediakan dua jenis dosis vaksin yakni vaksin sinovac dan vaksin moderna yang di peruntukkan bagi masyarakat termasuk lansia, remaja dan publik.

Hari ini kita menggunakan 14 Vial vaksin jenis sinovac dan habis terpakai," kata Kepala UPTD Puskesmas Karang Baru, Irwanudin, SKM.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi hari ini ada 28 orang warga yang divaksin, warga yang boleh divaksin hanya mereka yang dinyatakan lolos proses screening. Beberapa warga yang tidak lolos screening biasanya disebabkan sedang ada masalah kesehatan, sebut Irwanudin.

Tidak tertutup kemungkinan, masih ada warga yang enggan divaksin, oleh karena itu, pihaknya terus berupaya memberikan edukasi agar masyarakat bersedia ikut vaksinasi demi mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) dan kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19," ucapnya sembari mengatakan bahwa Stok Vaksin moderna Hari ini sebanyak tujuh (7) vial dan Stok vaksin sinovac sebanyak 259 vial.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini