H. Nanang Ermanto Kembali Bangun RTLH

harianfikiransumut.com | Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menggulirkan program bantuan bedah rumah untuk rumah tidak layak huni (RTLH).

Kali ini, program bedah rumah dari anggaran Dinas Perumahan Permukiman (Perkim) Lampung Selatan tahun 2021 ini, diberikan kepada Sugiono, warga Dusun Purworejo Desa Purwosari, Kecamatan Natar. 

Bupati Nanang Ermanto menyambangi kediaman Sugiono, pada Selasa (28/9/2021). Dia turut didampingi Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Maturidi Ismail, Kepala Dinas PMPPTSP Martoni Sani, dan Camat Natar Rendy Eko Supriyanto.

Selain menyalurkan program bedah rumah, Nanang Ermanto juga memberikan bantuan sembako berupa kebutuhan sehari-hari kepada Sugiono untuk beberapa hari kedepan.

Dalam kesempatan itu, Nanang kembali meminta kepada camat dan kepala desa setempat untuk memberdayakan masyarakat sekitar dalam proses pembangunan rumah Sugiono.

“Kita galakkan budaya gotong-royong dalam setiap program bedah rumah ini. Selain menanamkan rasa peduli ditengah masyarakat, budaya gotong-royong ini bisa meningkatkan silaturahmi antar tetangga dan juga menghemat anggaran ditengah pandemi Covid-19,” ujar Nanang disela menyerahkan bantuan.

Nanang berharap, dengan program bedah rumah tersebut dapat membantu masyarakat agar memiliki rumah tak layak huni menjadi rumah yang layak huni dan menempati rumahnya dengan lebih nyaman dan sehat.

“Pemerintah akan selalu berusaha memperbaiki kehidupan seluruh masyarakatnya. Untuk itu dibutuhkan kebersamaan kita semua, sesuai Pancasila sila ketiga Persatuan Indonesia untuk mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” tandasnya.

Sementara, penerima bantuan bedah rumah, pasangan Sugino dan Mistiyani mengaku bersyukur atas bantuan dan perhatian yang diberikan Bupati Lampung Selatan.

“Alhamdulillah, terima kasih pak bupati. Semoga Allah SWT selalu memberi kesehatan dan kekuatan kepada Pak Nanang dalam memimpin Lampung Selatan,” ucap Sugiono. 


Laporan | Suradi

Komentar

Berita Terkini