harianfikiransumut.com

Gerakan INDONESIA PASTI BISA serahkan mobil ambulance kepada Pemkab Labura

harianfikiransumut.com | Sebagai bentuk respon atas kondisi perkembangan kasus Covid-19 Gerakan INDONESIA PASTI BISA (IPB) menyalurkan bantuan fasilitas penunjang kesehatan berupa satu unit Mobil Siaga jenis Ambulance di wilayah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Bantuan yang diberikan ini dilakukan untuk mendukung upaya pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19. 

Dari semangat Gotong Royong dan kepedulian, gerakan INDONESIA PASTI BISA merupakan sebuah kebersamaan yang dimulai oleh orang-orang yang mau berbagi untuk memberikan perubahan positif bagi seluruh masyarakat dalam bentuk nyata melalui sistem informasi hingga saluran bantuan langsung kepada mereka yang terdampak COVID-19. 

Serta sebagai wadah terbuka bagi berbagai kalangan, public figure, pengusaha serta perusahaan untuk memberikan bantuan dalam bentuk apapun dengan menyediakan platform yang dapat di akses oleh masyarakat yang terdampak maupun tenaga medis dan rumah sakit agar bantuan tersebut dapat diterima dengan lebih cepat dan tepat sasaran. 

Pada Kamis (23/09/21) di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Provinsi Sumatera Utara, dilaksanakan penyerahan secara langsung 1 (satu) unit Mobil Siaga Ambulance berupa bantuan dari INDONESIA PASTI BISA, ambulance ini diserahkan langsung oleh Relawan Labuhan Batu Raya, Ibu Musiriaty (Aden) dan Eddy Man (Achun) kepada Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, S.E.,M.M. dan Wakil Bupati Labura H. Samsul Tanjung, S.T., M.H. didampingi Sekda Labura, H. Muhammad Suib SPd MM. 

Bupati Labura Hendriyanto Sitorus, S.E., M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada Relawan Gerakan INDONESIA PASTI BISA, yang telah peka dan peduli memberikan bantuan berupa mobil siaga jenis ambulance untuk Kabupaten labura. Hendriyanto berharap agar para relawan Gerakan INDONESIA PASTI BISA terus bisa melakukan kegiatan yang baik. 

“Kami bangga dan berterima kasih kepada INDONESIA PASTI BISA , kami yakin ini bentuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat untuk semua kalangan, dengan penyerahan mobil ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Labura ditengah wabah pandemi Covid-19 yang masih menghantui kita.” ucap Bupati. 

Pemberian bantuan mobil ambulance ini merupakan salah satu komitmen Gerakan INDONESIA PASTI BISA Jakarta dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial.

“Kami menyerahkan bantuan ini Satu unit mobil siaga jenis ambulance Kepada pemkab labura untuk dikelola dan dimanfaatkan secara gratis kepada masyarakat labura terkhusus kepada pasien yang terdampak virus Covid-19, sehingga harapannya dapat membantu meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan bagi siapa saja yang membutuhkan,” kata eddy man yang akrabnya disapa achun.   

Menurut achun, komitmen relawan indonesia pasti bisa dalam membantu percepatan penanganan Covid-19 di sekitar wilayah Labuhanbatu raya telah disalurkan bantuan mulai dari masker, alat kesehatan dan vaksin.

“Sebelumnya kami juga telah memberikan bantuan masker, Bed & matras (tempat tidur pasien), Oxigen Concentrator, Oxigen dan regulator kepada rumah sakit umum dan fasilitas kesehatan lainnya, dan saat ini sedang berjalan bantuan masker gratis kerumah-rumah ibadah” ujarnya.


Laporan | Salim

Komentar

Berita Terkini