Enam Hunian Liar Milik Warga Dibongkar Paksa

Aceh Tamiang | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Tamiang, bongkar paksa enam bangunan liar milik warga disepanjang Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kampung Seumadam, Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang, Minggu (12/9/21).

Kepala Satpol PP Kabupaten Aceh Tamiang Drh Asma'i, melalui Kabid Perundang undangan Daerah, Mustafa Kamal, S. Pi mengatakan, ke enam Hunian atau bangunan ini dilakukan dalam upaya menertibkan bangunan liar guna untuk mempercepat proses proyek pembangunan Parit penahan badan jalan. 

Kita hanya menjalankan perintah untuk melakukan pembongkaran, sehubungan pemilik bangunan juga terkesan enggan untuk membongkar bangunannya.

Padahal, kata Mustafa, sebelumnya mereka juga telah di berikan peringatan melalui surat bahkan para pemilik bangunan juga telah menandatangani surat pernyataan agar segera untuk membongkar bangunan atau tempat huniannya, namun, peringatan itu tidak diindahkan.

Mustafa Kamal juga menambahkan, pembongkaran ini dilakukan bertepatan pula adanya pekerjaan pembangunan parit disepanjang jalan Lintas Sumatera tepatnya di Kampung Seumadam sekaligus sebagai penahan badan jalan yang dikerjakan oleh pihak penyedia jasa atau kontraktor, ungkapnya.

Jika bangunan liar itu tidak segera dibongkar, tentunya akan menghambat pembangunan parit tersebut, oleh karena itu, untuk mempercepat proses pembangunan Parit yang sempat terhenti itu, kita melakukan pembongkaran, papar Mustafa Kamal.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini