Dinas PUPR Aceh Tamiang Bangun Puluhan Rumah Sehat Sederhana

Aceh Tamiang | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Permukiman Rakyat (PUPR) Aceh Tamiang membangun puluhan bantuan rumah sehat sederhana  bagi kaum dhuafa dan keluarga yang tidak mampu pada tahun 2021.

Rumah dengan tipe 36 itu, sebanyak 53 unit dari anggaran DAK 2021 dan 36 unit dari APBK tahun 2021 yang merupakan aspirasi DPRK Aceh Tamiang yang tersebar di tujuh kecamatan.

"Rumah sehat sederhana yang dibangun pada tahun 2021 berjumlah 89 unit. Dengan rinciannya, 53 unit pembangunan rumah baru dan rumah rehab dari anggaran DAK 2021 dan 36 unit dari paket aspirasi DPRK Aceh Tamiang," kata Kepala Dinas PUPR Aceh Tamiang melalui Kabid Perumahan Rakyat, Maidi Azri, ST, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (9/9/2021).

Ia menjelaskan, ke 53 unit rumah sehat sederhana dari anggaran DAK dan 36 unit bangunan rumah baru dan rehab untuk keluarga tidak mampu atau kaum dhuafa dari hasil aspirasi DPRK Aceh Tamiang  tersebut berada di tujuh kecamatan, yakni di Kecamtan Karang Baru, Rantau, Kejuruan muda, Tamiang hulu, bendahara Seruway dan Manyak Payed.

Untuk bangunan baru terhadap rumah sehat sederhana dirincikan anggarannya mencapai hingga 80 juta rupiah, sedangkan untuk bangunan rumah rehab sekitar 27 juta hingga 50 juta rupiah, sebut Medi sembari mengatakan masing-masing rumah dhuafa berukuran tipe 36 dan saat ini masih dalam proses pengerjaannya, pungkas Maidi Azri. ST.


Laporan | Abdul Karim

Komentar

Berita Terkini