harianfikiransumut.com

Darma Firdaus; Terimakasih Bu Bupati,Bengkalis Wujud Kepedulian Pemkab Kepada atlet,Negeri junjungan

harianfikiransumut.com | Pekanbaru-Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos,MMP melepas keberangkatan atlet Bengkalis yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Minggu (19/9/21).

Sebanyak 43 atlet dari 16 Cabang Olahraga serta 8 pelatih asal Kabupaten Bengkalis akan mewakili Provinsi Riau pada PON XX yang akan dihelat pada tanggal 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Adapun ke-16 cabang olahraga tersebut diantaranya Renang, Catur, Takraw, Taekwondo, Atletik, Biliar, Angkat Berat, Angkat Besi, Kempo, Muaythai, Anggar, Panjat Tebing, Tinju, Layar, Pencak Silat, Aeromodeling.

Kabupaten Bengkalis merupakan kabupaten penyumbang atlet terbanyak nomor dua untuk Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Bupati Bengkalis berharap para atlet bisa menjalankan kepercayaan yang telah diberikan guna mewakili Provinsi Riau pada PON XX.

"Saat ini ada tanggung jawab yang dibebankan pada pundak kalian semua. Jalankan semuanya dengan penuh keikhlasan, kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan perjuangan hingga titik keringat terakhir demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Bengkalis," pesan Kasmarni.

Selain itu, Kepala Daerah juga memberikan dukungan kepada para atlet yang akan bertanding diajang PON XX.

Bupati menginginkan, para atlet harus tetap fokus, pantang menyerah dan terus berlatih.

"Meskipun telah berusaha, jangan lupa untuk dekat dengan sang pencipta, selalulah berdoa, agar senantiasa diberi kekuatan, kesehatan, serta dilindungi dari segala macam bahaya, kendala dan hambatan lainnya," tuturnya.

Bupati juga mendoakan agar seluruh atlet, supaya segala jerih payah yang telah dilakukan, bisa berbuah hasil yang maksimal dan bisa dicatat sebagai amal ibadah disisi sang pencipta.

Ditempat terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul menyampaikan, Alhamdulillah hari ini telah selesai acara pelepasan atlet dan pelatih asal bengkalis yang mewakili Provinsi Riau di PON PAPUA. Pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bengkalis ibu KASMARNI, S.Sos, MMP dan di hadiri oleh wakil ketua DPRD Kab.Bengkalis kanda Syahrial Basri  dan kanda Syaiful Ardi. 

Turut hadir pula ketua komisi 2,3 dan 4, Abangda H. Adri, abangda Firman, abangda Surya Budiman Mifa, abangda Lorensius Tampubolon, abangda H. Jasmi, abangda Asmara, abangda dr. Moris, abangda Andi Fahlevi, ibu Febriza Luwu, ibu Rahmayeni. Dari Forkompinda hadir Kejati bengkalis yang diwakili dan Kapolres Bengkalis Hendra Gunawan yang diwakili.

Hadir juga bpk Sekda bengkalis H. Bustami dan ASISTEN serta perangkat OPD Kab. bengkalis. Dari Koni PROV RIAU hadir Plt Ketua umum bpk. Raja Marjohan didampingi oleh Sekum Koni Prov, Waka 1 dan Kabid Binpres Koni Prov riau, Beserta seluruh undangan ketua-ketua CABOR yang tidak dapat kami sebutkan satupersatu. Terimakasih atas dukungan dan doanya. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan mendapatkan hasil yang maksimal di PON nantinya,"harap Darma Firdaus.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada IBU BUPATI Bengkalis KASMARNI, S.Sos, MMP yang telah menyerahkan uang saku untuk para Atlet dan pelatih sebesar Rp.5.000.000,00, perorang, untuk 51 orang termasuk pelatih, Total keseluruhan Rp. 255.000.000. Ini sebagai wujud kepedulian dari pemerintah daerah terhadap Atlet-atletnya yang akan bertanding di PON Papua.

"Selamat bertanding pejuang olah raga kibarkan semangat juara, "tutup ketu Koni Kab. Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul.(rilis/Uje)

Komentar

Berita Terkini