Curah Hujan Tinggi Di Hulu Sungai, 3 Titik Wilkum Polsek Padang Hilir Tergenang Banjir

harianfikiransumut.com I Tebingtinggi-Berdasarkan Laporan Plt Kapolsek Padang Hilir Iptu Mulyono bersama dengan personil Polsek Padang Hilir melaksanakan cek dan kontrol lokasi Banjir wilayah Hukum Polsek Padang Hilir di tiga titik lokasi berbeda, Pada Rabu (1/9/2021) Pagi sekitar pukul 08:00 Wib.

Plt Kapolsek Padang Hilir Iptu Mulyono melalui Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi Iptu Agus Arianto menjelaskan melalui pesan elektronik,

" Penyebab terjadinya banjir saat ini diwilayah Polsek Padang Hilir mulai pada hari Selasa malam curah hujan tinggi di Hulu sungai, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai. sehingga debit air meningkat di sungai Sri Padang dan menggenangi rumah warga masyarakat yang berada dipinggiran sungai Sri Padang," ujar Agus.

Sementara ini, Langkah yang Dilakukan personil Polsek Padang Hilir dalam penanganan banjir tersebut diantaranya, Membantu warga masyarakat, Memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir, Berkoordinasi dengan lurah, Kepling, pos kesehatan dan Berkoordinasi dengan pihak penjaga bendungan Bajayu  untuk membuka pintu air bendungan serta Melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

Adapun 3 titik lokasi yang tergenang banjir di Wilayah Hukum Polsek Padang Hilir yaitu, Di Jalan Bandar kajum, Gang Musholla, Lingkungan 3, Kelurahan Tebingtinggi lama,  Kecamatan Tebingtinggi Kota, Dengan genangan air setinggi 20 cm dan Menggenangi 20 KK.

Kemudian  Di Jalan Flamboyan, Lingkungan 6, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir,  Air Telah surut Dengan genangan air setinggi 10 cm, Menggenangi 6 KK.

Selanjutnya Di Jalan Mutiara, Lingkungan 1, Kelurahan Tambangan Hulu, Kecamatan Padang Hilir dan air telah surut.


Penulis : Naz


Keterangan Foto : Personil Polsek Padang Hilir melakukan peninjauan terhadap warga terampak banjir serta membagikan sembako terhadap warga,Rabu (1/9/2021).

Komentar

Berita Terkini