Cabor ESI Aceh Tamiang Butuh Dukungan Pemerintah Menuju Eksibisi PON XX Di Papua

Aceh Tamiang | Pasca Unggul pada posisi 2-1 setelah mengalahkan Vulcan Esports ( Banda Aceh Mix ), pemerintah daerah diharapkan dapat memberikan dukungannya kepada Tim Cabor E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Tamiang mewakili provinsi Aceh untuk melaju ke Eksibisi PON XX yang akan di gelar di lapangan Holy dan Kriket Doyo baru Jaya Pura Papua

Tim Cabor E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Tamiang, yakni Bos Oemar Esports (BOE) dinyatakan unggul pada pertandingan Mobil Legend dari 250 tim di seluruh kabupaten/kota provinsi Aceh yang ikut pertandingan mobil legend yang digelar secara virtual beberapa waktu lalu.

Ketua Cabor E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Tamiang, Omar Ahsyad, mengatakan bahwa dirinya telah tekad untuk mengikuti ajang perlombaan Esports Indonesia di Papua nanti.

Hal itu diyakininya setelah berhasil mengalahkan tim Vulcan Esports ( Banda Aceh mix ) dalam tiga kali pertandingan cabang olahraga mobil legend yang berlangsung secara virtual. 

Pada babak pertama, tim Bos Oemar Esports (BOE) unggul dan pada babak kedua di ambil alih oleh tim Vulcan, namun pada babak ketiga final match kembali diambil alih oleh BOE dengan poin 2-1, sehingga membuatnya lebih optimis untuk mewakili Provinsi Aceh pada Cabor eksibisi yang di pertandingkan pada PON ke XX di Papua, sebut Omar Ahsyad,

Namun demikian, kata Omar Ahsyad, pihaknya sangat membutuhkan dukungan dan support dari pemerintah untuk persiapan menghadapi segala sesuatu yang dibutuhkan dalam pertandingan nantinya.

Timnya telah memenangkan kualifikasi cabang olah raga mobil legend dan ini merupakan sejarah pertama kalinya provinsi Aceh akan mengirimkan cabang atlet Esports Indonesia pada PON di Papua yang akan dimulai pada 22-26 September 2021 mendatang.

Berikut Nama-nama Cabang olahraga Eksibisi yang akan di pertandingan pada PON XX tahun 2021 di Papua, lihat pada gambar.

Menurutnya, ada tiga nomor pertandingan pada cabang olahraga esport, yang sudah pasti akan dimainkan secara "battle royal" di Papua dalam Eksibisi Esport PON XX Papua pada akhir September 2021 mendatang. 

Ketiga nomor pada cabang olahraga elektronik itu, diantaranya gim FreeFire, eFootball PES dan Mobile Legends Bang Bang.

Omar Ahsyad, juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Aceh Tamiang dan Aceh pada umumnya, agar pada pertandingan nanti Tim Cabor E-sport Indonesia (ESI) Kabupaten Aceh Tamiang, yakni Bos Oemar Esports (BOE) dapat menjuarai dan memperoleh hasil terbaik. harapnya mengakhiri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang, Muslizar, S.Pd melalui Kabid Pemuda dan Olahraga, Juli Darmabakti, S.Pd mengatakan, turut mendukung atas prestasi Cabor ESI Aceh Tamiang untuk mengikuti eksibisi pertandingan pada ajang PON XX di Papua mendatang.

Kami berharap pertandingan tersebut bisa mendorong potensi para atlet Esports yang ada di seluruh Aceh dan Indonesia pada umumnya dan bisa bersaing dan bertanding ke level yang lebih tinggi lagi," tambah Juli Darmabakti.

Kedepannya, Cabor ESI Aceh Tamiang  dalam Eksibisi PON XX Papua 2021, bisa  mengikuti turnamen-turnamen Esports hingga ke tingkat internasional, tutupnya sembari mengatakan selamat bertanding.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini