Bupati Labuhanbatu dr,H.Erik Astrada Ritonga M.KM Perintahkan Kades Data Vaksin Warga

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu- Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga M KM memerintahkan seluruh Kepala Desa (Kades) mendata warganya yang sudah atau belum divaksinasi.

Hal itu disampaikan saat memberikan arahan kepada Kepala Desa dan Camat dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Desa yang diadakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) di ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu jalan SM.Raja Rantau Selatan, Rabu (29/09/2021).

Hal pertama yang ditekankan oleh Bupati adalah setiap desa harus meningkatkan pencegahan dan penanganan Covid-19. “Data seluruh warga yang sudah dan yang belum divaksin. Kemudian BUMDes juga harus dikelola dengan baik agar produktif,” tegas Bupati.

Terkait dengan kepala desa dan perangkat desa, bupati menyampaikan agar Pj Kepala Desa harus bekerja dengan benar. “Jika tidak bekerja dengan benar dan menimbulkan masalah akan saya evaluasi,” tegasnya kembali.

Bupati menambahkan perangkat desa tidak boleh rangkap jabatan. “Layani masyarakat dengan sepenuh hati, jangan pula sebagai kepala desa dan perangkat desa justru dilayani masyarakat,” pesannya.

Turut hadir dalam kegiatan, Plt Kepala Dinas PMD Abdi Jaya Pohan SH, dan Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs Sarimpunan Ritonga M Pd, Camat se-kabupaten Labuhanbatu, dan para kepala desa.


Editor    |Redaksi

Laporan|M,syarif

Komentar

Berita Terkini