Buka Bimtek, Winarni Pinta Satuan PAUD Bantu Masyarakat Wujudkan Pendidikan Berkualitas

harianfikiransumut.com | Lampung Selatan – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Lingkungan Belajar Berkualitas pada Satuan PAUD Tahun 2021, Kamis (2/9/2021).


Kegiatan Bimtek yang diikuti Satuan APUD mulai dari Bunda PAUD, Tanaga Pendidik PAUD, Kober dan lainnya itu dilaksanakan di Taman Bermain (TKBM) DCC Kalianda.


Turut hadir juga Kabid PAUD Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Ahmadin, Ketua Himpaudi Kabupaten Lampung Selatan Diah Atik Citra Rukmi, serta Ketua IGTKI Kabupaten Lampung Selatan Supriyati.


Mengawali sambutannya, Bunda PAUD Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni mengucapkan terima kasih kepada para Bunda PAUD, Guru PAUD, Kober dan wali murid yang tetap semangat mengikuti kegiatan belajar dengan menggunakan sistem daring.


Lebih lanjut Winarni menyampaikan, dengan diselenggarakannya Bimtek itu dirinya berharap hasil yang didapat bisa diimplementasikan dalam kegiatan belajar dan mengajar.


“Atas terselenggaranya kegiatan ini, saya mengapresiasi jajaran Dinas Pendidikan dan seluruh jajaran PAUD yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Telah banyak ilmu baik yang diketuk dan ditularkan kepada para anak didik kita,” kata Winarni.




Pada kesempatan itu, Winarni juga mengajak seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Lampung Selatan untuk saling bergotong royong, bahu membahu membantu masyarakat yang kurang mampu untuk dapat kembali bersekolah.


“Ajak para tenaga pendidik, tetangga, agar setiap subuh mengumpulkan uang seribu atau dua ribu rupiah. Pada hari Jumat pagi kita ambil dan kita sedekahkan kepada masyarakat yang kurang mampu di lingkungan sekitar kita. Sehingga anak-anak yang tidak mampu dapat kembali bersekolah dan dapat mengenyam pendidikan PAUD,” imbuhnya.


Dirinya juga mengajak seluruh Bunda PAUD Kecamatan hingga Bunda PAUD Desa untuk bersama-sama mewujudkan hal tersebut. Sehingga nantinya tidak ada lagi anak-anak di Kabupaten Lampung Selatan yang tidak mengenyam pendidikan PAUD.


“Kedepannya kita sama-sama berharap terwujud masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang berkualitas. Ayo kita sama-sama membantu masyarakat kita yang kurang mampu,” pesan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan ini.


Selain itu, pada kesempatan tersebut Winarni juga mengajak seluruh elemen masyarakat membantu pemerintah memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan.


“Kemarin kita naik tinggi hingga PPKM level 4. Sekarang status kita zona oranye telah turun ke level 3. Ayo kita sama-sama peduli dengan protokol kesehatan. Sehingga mata rantai Covid-19 dapat terputus dan kita kembali ke zona hijau, sehingga anak-anak didik kita dapat bersekolah dengan pertemuan tatap muka,” tandas Winarni.(Suradi Dede Ahmad )

Komentar

Berita Terkini