BPBA Salurkan 18.000 Masker Di Kabupaten Aceh Tamiang

  

Aceh Tamiang | Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh  (BPBA), dr. Ir. Ilyas MP. salurkan bantuan 18.000 masker secara simbolis yang  diperuntukkan kepada tenaga kesehatan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Bantuan masker tersebut diterima langsung oleh, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, dr.Andika Putra, SP, PD dan Kepala Dinas Kabupaten Aceh Tamiang, Ibnu Azis, SKM, M.Kes, bertempat dihalaman depan kantor Bupati Aceh Tamiang, Sabtu, 4 September 2021.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Provinsi Aceh(BPBA), dr. Ir. Ilyas MP kepada harianfikiransumut.com mengatakan bahwa bantuan masker ini berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) dan pemerintah Aceh menerima bantuan mencapai 2.000.000 masker.

Dirincikannya, untuk tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 500.000 masker medis dan di bagikan kepada tenaga kesehatan yang berada di 23 kabupaten/kota.

Selanjutnya, 500.000 masker bahan kain diperuntukkan bagi masyarakat dan dibagi-bagikan pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di kampung-kampung. 

Kemudian, melalui BNPB masker tersebut diberikan untuk Kodam Iskandar Muda dan 500.000 masker lagi direncanakan untuk Polda Aceh, sebut dr. Ir. Ilyas MP.

Dijelaskannya, sejak kemarin, 3 September 2021 kita telah keliling untuk melakukan penyaluran masker, dan hari ini kita menyalurkan bantuan masker untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang disalurkan sebanyak 10.000 masker dan untuk RSUD Aceh Tamiang sebanyak 8.000 masker, ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBA menambahkan, pandemi Covid-19 ini belum berakhir dan sesuatu virus yang tidak tampak dilihat, oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga diri, keluarga, sahabat dan masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Beliau juga berharap, kiranya masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan melalui menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang bersih lagi mengalir, pungkasnya mengakhiri.

Penyerahan bantuan masker tersebut, tampak dihadiri oleh, Asisten III Pemerintahan Aceh, Dr. Iskandar, AP. S.Sos Kepala Biro Organisasi Sekda Aceh Daniel Arca, AKS, M. Si. Kepala pelaksana BPBD Aceh Tamiang, Syahri SP, Sekretaris Daerah Aceh Tamiang, Drs. H. Asra, Sekretaris BKPSDM Aceh Tamiang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang, A. Muthalib, Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Azwanil, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh, Bahtiar, S.Pd, Direktur RSUD Aceh Tamiang, dr.Andika Putra, SP, PD.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini