Babinsa Koramil 08/Rantau, Dampingi Relawan Kampung Saat Pemakaman Pasien Suspeck Covid-19

Aceh Tamiang | Babinsa Koramil 08/Rantau jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Suparno dampingi pemakaman jenazah wanita pasien suspeck Covid-19 warga Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang sesuai protokoler kesehatan, Sabtu (18/09/2021).

Pemakaman ini dilakukan oleh relawan kampung mengunakan APD lengkap di Tempat Pemakaman Umum Kampung setempat dan dihadiri oleh Tim gugus tugas Covid-19, Babinsa, Babinkamtibmas dan Bidan Desa, Datok Penghulu serta warga sekitar setempat. 

Prosesi pemakaman berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai protokol kesehatan dan bagi warga masyarakat yang melayat tidak dibenarkan untuk mendekati area pusara saat pemakaman almarhumah. 

Usai jenazah almarhumah dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga  diperkenankan untuk berziarah ke pusara almarhumah.

Sertu Suparno, mengatakan bahwa almarhumah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Aceh Tamiang pada Sabtu, (18/09/2021).

Dalam hal ini, beliau juga meminta kepada pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhumah, agar mengurangi terpaparnya resiko penyebaran Covid-19. 

Sertu Suparno juga mengingatkan, agar masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan) dimanapun kita berada guna untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, ungkapnya mengakhiri.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini