Aji Afriansyah Pesilat SMPN 1 Manyak Payed Akan Berkompetisi Ke Tingkat Nasional

Aceh Tamiang | Aji Apriansyah warga Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru seorang pesilat putera Siswa SMPN 1 Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang akan berkompetisi/bertarung ke tingkat nasional yang akan digelar secara virtual, pada tanggal 20-26 September 2021 mendatang.

Perlombaan KOSN tersebut dilaksanakan secara daring/virtual, peserta pemenang lomba akan menunjukkan kemampuan beladiri dengan mengirimkan video pencak silatnya.

Sebelumnya, Aji Afriansyah menyabet juara ke tiga pada ajang Kompetisi Olah Raga Siswa Nasional (KOSN) Kabupaten Aceh Tamiang, pesilat putera tingkat SMP  yang diselenggarakan di Aula Terbuka SKB Karang baru, pada Kamis, (22/07/2021) lalu, sebut Kepala SMPN 1 Manyak Payed Helmi, S.Pd, kepada harianfikiransumut.com, Selasa, 14 September 2021

Diterangkannya, kali ini Aji Afriansyah sebagai pesilat putera tingkat SMP asal SMPN 1 Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang akan mewakili Provinsi Aceh untuk bertarung ke tingkat nasional.

Ini merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa diraih oleh Aji Afriansyah, kiranya, torehan yang diraihnya patut menjadi contoh dan  menjadi motivasi bagi seluruh siswa/i di SMPN 1 Manyak Payed dan Siswa lainnya, sebut Helmi.

Keberhasilan Aji Afriansyah juga tidak terlepas dari didikan seorang pelatih perguruan pencak silat KPS Nusantara yakni Dian Syahputra.

Atas nama sekolah, Helmi mengucapkan terima kasih kepada pelatih, pendamping serta semua dewan guru yang telah melakukan pendampingan  dan pembinaan terhadap Aji Afriansyah yang mampu mengharumkan nama baik Sekolah dan nama baik Kabupaten Aceh Tamiang serta Provinsi Aceh pada umumnya.

Selamat bertarung dan selalu jaga kesehatan agar kondisi stamina tubuh tetap semangat dalam menunjukkan kebolehannya nanti, ungkap Helmi. S.Pd selaku Kepala SMPN 1 Manyak Payed.


Laporan | pakar


Komentar

Berita Terkini