harianfikiransumut.com

15 Warga Tebing Tinggi Terjaring Saat Personil Gabungan Gelar Ops Yustisi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Personil Polres Tebing Tinggi gelar kegitan Operasi  Yustisi guna  Penanganan Penyebaran Virus Covid-19 di Wilkum Polres Tebing Tinggi, 15 Orang warga Terjaring petugas saat gelar Ops Yustisi tersebut dan diberi sangsi sacara humanis dengan mengucapkan  pancasila serta berjanji untuk menggunakan masker, Pada Selasa (21/9/2021) Pagi, di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Simpang Beo Kota Tebingtinggi

Lebih kurang 12 Personil gabungan di libatkan dalam giat Ops Yustisi saat itu diantaranya, 7 Personil Polri, 3 Personil TNI, 2 Personil Dishub.

Masyarakat pengendara yang tidak menggunakan masker dan pengendara sepeda motor tak menggunakan helm menjadi Sasaran Ops Yustisi yang digelar. Pantauan petugas Ops Yustisi, masih ditemukan adanya masyarakat pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan helm, kemudian oleh petugas di lakukan Peneguran dan Penindakan kepada Masyarakat yang tidak mengunakan Masker dan helm Secara Humanis.

Selanjutnya petugas, Memberikan himbauan kepada pemilik kendaraan yang ditemukan tidak menggunakan masker mengenai Instruksi Gubenur Sumatera Utara tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis dan tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Covid19 di Sumatera Utara.

Dalam kegiatan itu juga Petugas membagikan sejumlah masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 15 buah masker dan terpantau pula sebagian besar Masyarakat sudah menggunakan Masker.

Bagi Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan helm oleh petugas diberikan tindakan teguran secara humanis tindakan yang diberikan berupa pengucapan Pancasila, berjanji untuk menggunakan masker.

Selain itu Terhadap pengemudi sepeda motor yang ditegur apabila sudah menggunakan masker dan menggunakan helm dapat melanjutkan perjalanan.


Penulis : Naz


Keterangan Foto : Petugas gabungan saat gelar Ops Yustisi, Selasa (21/9/2021) Pagi, di Jalan Yos Sudarso tepatnya di Simpang Beo Kota Tebingtinggi.

Komentar

Berita Terkini