Walikota Pimpin Upacara Peringatan HUT RI Ke 76 Dirgayahu Kemerdekaan Republik Indonesia

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM. Pimpin  Upacara peringatan HUT RI Ke 76 yang di gelar Pemko Tebing Tinggi, Pada  Selasa (17/8/2021) Sekitar pukul 7.30 Wib, Di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, tepatnya di Jalan  Sutomo Tebing Tinggi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM., Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar, Sekdako Tebing Tinggi Muhammad Dimiyhati, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution beserta rombongan, Kakan Kementerian Agama Kota Tebing Tinggi, Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono mewakili Dandim 0204/DS, Danyon B Sat Brimob Dasu Kompol Endra Budianto, Ketua Pengadilan Agama Dr. Hj. Devi Oktari S.HI.,M.H., Plh., Ketua Pengadilan Negeri Mangapul Saragi, S.H.,M.H., Kalapas Kota Herliadi BC.IP., Sos dan Kepala SKPD, Yon Brimobdasu Tebing Tinggi AKP Suliadi, Yon B Brimobdasu Tebing Tinggi Iptu Yusuf, SH, MH, Yon B Brimobdasu Tebing Tinggi AKP Heri Sutikno, SH, Yon B Brimobdasu Tebing Tinggi Iptu Rudi ,S Sos., Dinas Pendidikan Kota Tebing Tinggi Endang Dwi Wahyuni, Sekwan Pemko Tebing Tinggi Rina Andina dan para peserta upacara lainnya terdiri dari 15 Personil TNI Kodim 0204 Deli Serdang, 15 Personil Brimobdasu Yon B Tebing Tinggi, 15 Orang Dinas Perhubungan, 15 Orang Satpol PP, 15 Orang ASN Pemko Tebing Tinggi dan sejumlah anggota Paskibraka Kota Tebing Tinggi serta peserta upacara yang hadir lainnya.

Rangkai kegitan dalam upacara peringatan Hut RI Ke 76 diantaranya, Laporan Komandan Upacara AKP Heri Sutikno, SH, Kepada Inspiktur Upacara yaitu Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM., Pembacaan Teks Proglamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, Mengheningkan Cipta, Pembacaan doa, Pengibaran Bendera Merah Putih yang diiringi lagu indonesia raya, Pemberian Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Sattia yang diberikan langsung secara simbolis oleh Wali kota tebing tinggi.

Usai pelaksanaan upacara bendera di moment peringatan Hut RI Ke 76 Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM, menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan,

"Pertama kita tahu bahwa peringatan kemerdekaan kita yang ke 76 ini, kita masih dalam situasi pandemic covid 19, tetapi ada makna yang harus kita ambil dari sini persatuan dan kesatuan kita mengahadapi tantangan ataupun musuh itu sangat diperlukan. Musuh yang nampak seperti penjajah ataupun musuh yang tidak nampak seperti covid 19 semunya perlu kita hadapi dengan persatuan dan kesatuan kita tanpa terpecah belah dan tanpa saling menyalahkan, dan tetap mematuhi Perokres Covid 19," Ujar Walikota Tebing Tinggi.

Selain itu Walikota berharap kepada para generasi muda untuk mewarisi jiwa-jiwa dari patriotisme para pejuangan kemerdekaan, 

"Oleh karena itu kepada generasi muda kita harapkan mewarisi jiwa-jiwa semangat dari patriotisme para pejuangan kemerdekaan kita yang mana berjuang tanpa kenal lelah dan tantangan kita kedepan adalah bagaimana kita agar kiranya ekonomi kita bisa pulih, pembelajaran kita bisa berlanjut dengan baik, sumberdaya manusia kita bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain, maka itu menjadi  cemeti covid bukanlah menjadi sebuah halangan tetapi sesuatu yang harus kita perangi dengan secara bersama-sama dan semangat itu harus kita tegakkan," Tutup Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM.

Hingga di penghujung kegitan Peringatan HUT RI Ke 76 Upacara Penaikan Bendera Merah Putih berjalan aman dan kondusif.


Penulis : Nazli

Komentar

Berita Terkini