Vaksinasi Di Kejuruan Muda Diwarnai Pembagian Bantuan Sembako

Aceh Tamiang | Pelaksanaan vaksinasi sinovac dan pembagian sembako bersama ulama di Kampung Jawa Kecamatan Kejuruan Muda kepada masyarakat sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kegiatan tersebut langsung dihadiri oleh Kapus Kejuruan Muda H. Ns. SRI Mulyani, SKM, Waka Polsek Kejuruan Muda Ipda Samsul Bahri, Datuk Kp. Jawa Sdr. Suprayetno, dr. Nengsi Dan Tiem Medis Puskesmas Kejuruan Muda, KSPKT "B" Kejuruan Muda Aiptu Syauki Muvid Dan Personil Polsek Kejuruan Muda, Rabu, 25 Agustus 2021.

Kemudian, Kanit Binmas Polsek Kejuruan Muda Bripka Surya Diansyah, Kanit Intel Polsek Kejuruan Muda Bripka Syahudinsah, Bhabinsa Kampung Jawa, Koptu Junaidi, Bhabinkamtibmas Kampung Jawa Briptu Riko Maulana, Perangkat Kampung dan warga setempat

Waka Polsek Kejuruan Muda Ipda Samsul Bahri, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bersama Koramil 07/Kjm dan Pihak UPTD Pukesmas Kecamatan Kejuruan Muda diperuntukkan bagi masyarakat serta para lansia yang berusia 50 tahun keatas.

Sebelumnya, para peserta vaksinasi terlebih dahulu harus melalui be berapa tahapan dengan melakukan Registrasi/pendaftaran, Screaning, Vaksinasi/penyuntikan, Pencatatan dan observasi, sebutnya.

Ipda Samsul Bahri, menjelaskan ada beberapa kormobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat di vaksin, seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid-19 dan penyakit penyerta lainnya harus melalui tahapan pemeriksaan dokter. 

Kegiatan Vaksinasi dan Bansos ini merupakan bentuk Program Kapolda Aceh melalui Kapolres Aceh Tamiang yang di salurkan kepada masyarakat dan lansia yang membutuhkan dan telah divaksin oleh Polsek Kejuruan Muda dan sembako yang diberikan berupa, Mie Instan, Beras 5 Kg, Telur Ayam dan Minyak Makan / Goreng 1 Liter.

Ditambahkannya, Kegiatan Bansos bersama Ulama ini bertujuan untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19 serta mengedukasi Kepada Masyarakat untuk tidak ragu dan takut untuk melakukan Vaksinasi karena Sudah menjalani Uji Klinis dan Uji Ke Halalan dari Majelis Ulama Indonesia sehingga Vaksinasi ini Halal dan Baik.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini