Sejumlah Kelompok Tani Di Aceh Tamiang Terima Bantuan Alsintan

Aceh Tamiang |Sejumlah Kelompok Tani di Kabupaten Aceh Tamiang terima bantuan alat pertanian (Alsintan) yang diserahkan langsung oleh Anggota DPR RI Muslim SHI,MM didampingi Kadistanbunak Aceh Tamiang Yunus SP Kepada Kelompok Tani di halaman belakang Kantor Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Jum'at, 23 Agustus 2021.


Disela-sela penyerahan bantuan,  Muslim SHI,MM mengatakan bantuan pemerintah ini diserahkan untuk kepentingan para anggota kelompok tani dan masyarakat petani. 


" Bantuan pemerintah ini bukan menjadi milik Ketua kelompok tani, namun milik bersama dan harus ada pengelolanya dan dirawat sebaik-baiknya, agar bertahan lama serta manfaatnya dapat  dirasakan oleh para anggota kelompok tani maupun masyarakat tani lainnya, " tegas Muslim SHI, MM.


" Alhamdulillah, Alsintan yang disalurkan pada tahun ini kualitasnya sangat baik, karena sebelumnya telah kami sampaikan kepada instansi terkait di pemerintahan pusat agar bantuan diberikan sesuai dengan kondisi alam, terutama di Aceh, " ungkap Muslim.


Kepada Kelompok Tani, Muslim berpesan  agar bantuan alsintan ini benar - benar dapat dimanfaatkan, seraya mengatakan bantuan alsintan yang dibagikan ini juga tidak terlepas peran serta dari Kadistanbunnak Aceh Tamiang " pungkas Muslim. 


Sementara itu, Yunus, SP menyebutkan,  bantuan alat pertanian yang disalurkan untuk kelompok tani meliputi sembilan(9) unit handtarktor, 1 unit traktor roda empat, 2 unit cultivator, 2 mesin pompa air serta beberapa unit handsparyer. 


" Disebutkan, dimasa pandemik Covid-19 ini sektor pertanian masih dapat bertahan, tetapi harus juga didukung dengan alat pertanian, agat petani Kabupaten Aceh Tamiang dapat memaksimalkan kebutuhannya, " ucap Yunus sembari mengharapkan kedepannya anggota DPR RI, Muslim, SH.i. MM dapat menyalurkan lebih banyak lagi bantuan alsintannya. 


Begitu pula kepada Ketua Kelompok Tani, Kadistanbunnak Aceh Tamiang, Yunus, SP  sangat berharap agar bantuan alsintan tersebut dapat dipergunakan sebaik - baik mungkin sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh semua anggota kelompok,l.


Selain itu, tambahnya, bila ada kelompok tani yang tidak mengelola Alsintan secara baik, termasuk perawatannya, maka bantuan alsintan ini bisa dialihkan kepada  kelompok tani lainnya, " ungkap Kadistanbunak Aceh Tamiang, Yunus, SP. 


Saat penyerahan bantuan alsintan dari Kementrian Pertanian RI tersebut, turut dihadiri oleh anggota DPRK Aceh Tamiang, H. Saiful Sofyan, SE, Ketua KTNA Aceh Tamiang, D' Yogi Syahputra, para Kabid di lingkungan Distanbunnak Aceh Tamiang dan para penyuluh pertanian.



Editor      | Redaksi

Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini