Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang S.pi.M.si : TPP Pasti Akan Dibayar

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu-Adanya keresahan para ASN terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai yamg seyogia setiap tanggal 10 awal buan berjalan di bayar. Untuk TPP bulan Juli 2021 semestinya tanggal 10 bulan Agustus dibayar namub hingga kini belum dbayarkan.

Dalam konteks tersebut media coba mengkorfirmasi Pj Bupati. Labuhanbatu Mulyadi Simatupang S.pi.M.si dan memberikan penjelasan bahwa TPP tetap akan di bayarkan namun harus di sesuaikan dengan kemampuam keuangan. Kondisi keuangan Pemkab saat ini masih belum terbilang cukup baik terutama masukan dari sektor Pendapatan Asli Daerah.

“Tetap di bayarlah, kita harus melihat kondisi keuangan dulu, dan ini nanti juga akan di koordinasi dengan bupati yang baru,” terangnya di gedung DPRD usai mengikuti sidang Paripurna dalam rangka mendengat pidato kenegaraan Presiden Senin(16/8/2021).

Pj.Bupati Mulyadi Simatupang S.pi.M.si  juga mengingatkan para ASN agar dapat memahami kondisi di saat ini, namun tetap lah memberikan pelayanan kepada masyarakat. Itu sudah menjadi tugas dan fungsi sebagai abdi negara.

Sebelumnya beberapa ASN merasa resah atas belum di bayarkan TPP mereka bulan Juli di tambah berkembangnya isu bahwa keuangan daerah sudah tidak mampu membayar TTP sampai akhir tahun.

“TPP bulan Juli belum di bayarb dan katanya ada info tidak ada lagi pembayaran TPP sampai alhir tahun,” terang mereka menyampaikan keresahan tersebut.

Indra Sila Selaku Kepala Badan Pengelolalan Pendapatan Dan Aset Daerah Kabupaten Labuhanbatu membantah bahwa pembayaran TTP tetap akan di lakukan sampai akhir tahun dan berpatokan kepada kemampuan keuangan daerah.

“Masalah belum di bayarkan memang, tetapi kok ada isu seperti itu saya juga belum mendengar, tetapi TTP akan di bayarkan lah,” terangnya.


Editor       |Redaksi

Labporan|M,syarif

Komentar

Berita Terkini