PJ. Bupati Labuhanbatu Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Secara Daring

harianfikiransumut.com|Labuhanbatu- PJ. Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, S.Pi, M.Si, ikut menyaksikan dan mendengarkan pidato Kenegaraan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo pada rapat tahunan MPR-DPR dan DPD-RI menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-76 diruang rapat paripurna DPRD Kabupaten Labuhanbatu Senin (16/8/202) Yang juga diikuti ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Hj. Meika Riyanti Siregar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK, MH, Kajari, Perwakilan Dandim 0209/lb,  Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, M.M.A, Asisten 1, 2 dan 3, para kepala OPD, Camat, para ketua Partai politik dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pandemi Covid-19 telah memacu seluruh negara untuk berubah mengembangkan cara-cara baru, meninggalkan kebiasaan lama yang tidak relevan, dan menerobos ketidakmungkinan.

Hal tersebut dikemukakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pidato Kenegaraan Dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPD di gedung parlemen, Senin (16/8/2021).

"Kita dipaksa untuk membangun normalitas baru dan melakukan hal-hal yang dianggap tabu selama ini. Memakai masker, menjaga jarak, tidak bersalaman, dan tidak membuat keramaian, adalah kebiasaan baru yang dulu dianggap tabu," kata Jokowi.

Selain itu, masyarakat juga terpaksa harus bekerja dari rumah, belanja daring, pendidikan jarak jauh, serta rapat dan sidang secara darin. Ini, kata Jokowi, telah menjadi kebiasaan baru yang dulu dilakukan dengan ragu-ragu.

Jokowi memandang, di tengah dunia yang penuh disrupsi, karakter berani untuk berubah, berani untuk mengubah, dan berani untuk mengkreasi hal-hal baru. Jokowi mengatakan, ini merupakan fondasi untuk membangun Indonesia Maju.

"Kita telah berusaha bermigrasi ke cara-cara baru di era Revolusi Industri 4.0 ini, agar bisa bekerja lebih efektif, lebih e sien, dan lebih produktif. Adanya Pandemi Covid-19 sekarang ini, akselerasi inovasi semakin menyatu dalam keseharian hidup kita," katanya.

Selain itu Jokowi juga mengingatkan kembali pesan presiden RI pertama Ir.Soekarno dalam mengisi kemerdekaan RI ke-76 untuk terus menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dimedan juang, " Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya" ujar presiden.


Editor    |Redaksi

Laporan|M,syarif

Komentar

Berita Terkini