Peroleh 762 Suara, Ibrahim Johar, SP Menang Pada Pildatok Kampung Durian

Aceh Tamiang | Setelah proses penghitungan suara selesai dilaksanakan,  Ibrahim Johar bernomor urut 06 terpilih sebagai Datok Penghulu Kampung Durian, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, periode 2021 - 2027. Minggu, (08/08/21).


Pemilihan Datok Penghulu tersebut diikuti oleh tujuh kandidat yang dilaksanakan di Komplek MIN 4 Aceh Tamiang, Dusun Metro, Kampung Durian, berlangsung pada pukul 08:30 Wib hingga berakhir  Penghitungan suara sekira pukul 17:00 Wib.


Pada penghitungan suara, Ibrahim Johar, SP Nomor urut 06 memperoleh sebanyak 762 suara, sedangkan pada urutan kedua Yuli Anshari Lubis dengan Nomor urut 01 meraih 590 suara, Saiful Akmal Nomor urut 02 meraih 242 suara.

Sementara diposisi urutan ke Empat diraih oleh Imam Afwandi Nomor urut 07 dengan meraih 107 suara, Musa Nomor urut 05 mendapatkan 96 suara, Matsum Nomor urut 03 sebanyak 56 suara dan Nur Akmal Nomor urut 04 hanya mendapatkan 31 suara.


Pelaksanaan Pildatok tersebut, Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Durian menyediakan Tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 2.637 suara, jumlah suara memilih sebanyak 1.884 suara, dan 742 yang tidak menggunakan hak pilihnya serta sebanyak 11 dinyatakan tidak sah akibat rusak kertas suara.

Pantauan shootlinenews.com saat berlangsungnya proses Pildatok, tampak  antusias masyarakat dalam memberikan  hak pilihnya pada masing-masing jagoannya.


Disela-sela berakhir penghitungan suara, Ibrahim Johar, SP mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang telah mensukseskan pelaksanaan Pildatok Kampung Durian,


"Alhamdulillah, inilah hasil akhir pemilihan yang Allah amanahkan untuk saya menjadi pemimpin Kampung Durian yang kita cintai ini untuk menjadi lebih baik kedepannya.


Saya meminta kepada seluruh masyarakat Kampung Durian, untuk turut membantu dan bersama - sama membangun kampung kita ini, semuanya kembali berbaur dan bersatu membangun kampung kita ini dan jangan ada lagi yang berkubu kubu atau tim itu, dan tim ini dalam kampung kita cinta ini". Pungkasnya.


Pelaksanaan Pildatok dilakukan pengamanan oleh Personil Polsek Rantau yang dipimpin oleh Kapolsek Rantau Iptu ,Nirwan Novri, S,Sos. Turut dihadiri Camat Kecamatan Rantau Oki Kurnia S.STP, Pj Datok Penghulu Kampung Durian Ahmad Salman,S.Sos, serta masyarakat setempat.



Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini