Peroleh 368 Suara, Sugianto Terpilih Sebagai Datok Penghulu Kampung Paya Meta

Aceh Tamiang |Dalam Penghitungan suara pada Pemilihan Datok Penghulu Kampung(Pilkades) Paya Meta Kecamatan Karang Baru Aceh Tamiang yang berlangsung di samping Mesjid Kampung setempat, pada Senin, 2 Agustus 2021, Sugianto bernomor urut 2, peroleh suara terbanyak dari lima kandidat calon Datok Penghulu lainnya.

Kelima kandidat calon Datok Penghulu(Kades) merupakan warga Dusun Tanjung Kampung Paya Meta Kecamatan Karang Baru Kabupten Aceh Tamiang.

Pada penghitungan suara pemilihan Datok Penghulu Kampung Paya Meta tersebut, Panitia pelaksana Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) menyediakan 1 TPS yang di pusatkan di satu lokasi.

Dalam Penghitungan suara tersebut, Sugianto memperoleh suara sebanyak 368 suara dari kandidat calon Datok Penghulu lainnya dengan jumlah Daftar Pemilihan Tetap(DPT) 912 surat suara, 25 lembar surat cadangan, 746 Surat suara terpakai dan 167 lembar surat suara yang tidak terpakai.

Kelima kandidat calon Datok Penghulu tersebut masing-masing mendapatkan suara 1. Sutrisno(40th) memperoleh sebanyak 111 suara, 2. Sugianto(47th) sebanyak 368 suara, Rudi(42th) memperoleh sebanyak 127 suara, Suparjo(47th) memperoleh 83 suara dan Syamsuddin(52th) memperoleh 52 suara.

Pelaksanaan Pildatok Kampung Paya Meta dipusatkan pada 1(satu) bilik TPS dengan jumlah Daftar Pemilihan Tetap(DPT) 912 surat suara dan mendapat pengawalan ketat dari pihak personil Koramil 02/Kbr, personil Polsek Karang Baru dan Linmas.

Sementara, Camat Karang Baru, Iman Suhery S.STP. MAP dikonfirmasi Media, Rabu, 4 Juli 2021 diruang kerjanya  menyampaikan, bahwa ini merupakan pesta demokrasi, paska pemilihan diharapkan tidak ada lagi perdebatan dan perbedaan.

Masyarakat jangan ada lagi terkotak-kotak, karena kampung Paya Meta merupakan kampung yang telah mendekati Kampung maju, jelasnya.

Terima kasih kepada P2DP yang telah sukses dalam melaksanakan Pildatok, begitu pula kepada Datok Penghulu Kampung yang telah berakhir masa jabatannya, Terima kasih atas pengabdiannya yang telah memimpin Kampung Paya Meta sebelumnya.

Kepada Sugianto sebagai Datok Penghulu Kampung Suka Jadi yang terpilih diharapkan dapat berkerja dengan baik dalam menjalankan tugasnya sebagai orang nomor satu di Kampung, harap Camat mengakhiri.

Tampak hadir dlam proses pemilihan dan pemungutan suara tersebut, Camat Karang Baru, Iman Suhery, S.STP. MSP, Danramil 02/Kbr, Kapten Inf. M. Lumban Raja, Kepala Mukim Simpang Empat, Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP), para Kandidat, perangkat kampung, Babinsa, Bhabinkamtibmas, MDSK dan warga yang menggunakan hak suaranya.


Laporan | pakar

Komentar

Berita Terkini