Kasat Intelkam Mewakili Kapolres Tebing Tinggi Hadiri Kegiatan Sambut 1 Muharram 1443 H.

Tebing Tinggi | Peringati 1 Muharram 1443 H Pemko Tebing Tinggi gelar kegiatan menyambut 1 Muharram 1443 H, Pada Selasa (10/8/2021) Pagi bertempat di Masjid Agung Jlalan K.L. Yos Sudarso Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi.


Hadir dalam kegitan tersebut, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Kapolres Tebing Tinggi diwakili Kasat Intelkam AKP Syarifuddin, Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Badaruddin, SH, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten. Inf. Budiono, Subdenpom Tebing Tinggi Kapten CPM Hendra, Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Ustad H. Ahyar Nasution, Para Tokoh agama Kota Tebing Tinggi, Para OPD Kota Tebing Tinggi dan dihadir kurang lebih 250 orang Jemaat.


Kegiatan 1 Muharram 1443 H yang di selenggarakan oleh Pemko Tebing Tinggi mengahdirkan pembicara dalam pengisi Tausyiah yaitu Ustadz Dr. H. Achyar Zein, M.Ag (Dosen UINSU).


Kegitan tersebut dikemas dengan berbagai kegitan diantaranya, Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Al-Quran, Laporan Panitia, Sambutan Ketua MUI Kota Tebing Tinggi, Sambutan Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi, Sambutan Walikota Tebing Tinggi, Penyerahan Tali Asih kepada Anak Yatim secara simbolis 35 (tiga puluh lima) orang dan bimbingan arahan Walikota Tebing Tinggi, Zikir, Pembacaan Doa, Tausyiah.


Dalam sambutan dari Ketua MUI Kota Tebing Tinggi Ustad H. Ahyar Nasution menyampaikan, "Saya ucapkan selamat 1 Muharram 1443 H atau bisa dikatakan sebagai Tahun baru Islam, Kebangkitan hijrah itu tidak hari ini saja, melainkan setiap hari dalam kehidupan kita sehari-hari dan Dalam 1 Muharram 1443 H mari kita perbanyak berzikir agar Kota Tebing Tinggi terhindar dari musibah", Kata Ustad H. Ahyar Nasution.


Tak ketinggalan Kata sambutan dari Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basaruddin mengutarakan, "Bahwa 1 Muharram tahun baru Islam hijrahnya Rasulullah dari Mekah ke Madinah Dimana kita sekarang lagi dimasa sulit yaitu dengan adanya penyakit yaitu Covid-19 selain itu Kita butuh Ikhtiar agar penyebaran Covid-19 segera hilang di muka bumi ini dan Semoga di Tahun baru Islam ini, Kota Tebing Tinggi semakin baik dan dijauhkan dari segala musibah apapun", Ujar Basarudin.


Selaintu dalam sambutannya Sambutan Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, mengatakan, 'Dalam masa pandemi Covid-19 mari bapak/ibu sekalian tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Banyak saudara kita yang sudah meninggal dunia akibat terkena Virus Covid-19 di Kota Tebing Tinggi ini dan Allah SWT sedang menguji kita maka mari kita mencegah penyebaran Virus tersebut dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan". Ucap Walikota.


Walikota mengingatkan, "Jangan lupa berzikir dan berdoa di hari Tahun baru Islam agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19", Tutup Walikota Tebing Tinggi.


Dalam Tausiahnya Ustad Dr. H. Achyar Zein, M.Ag (Dosen UINSU) menyampaikan, " Rasulullah berdakwa ke Mekah sudah banyak memasukkan orang Yahudi ke Agama Islam, Mekah adalah sentral tempat berdagang yang paling besar untuk agama Islam pada masa Rasulullah, 3 Tahun Rasulullah menggembala Kambing dan sudah memiliki 1.500 ekor kambing dan Pada saat Rasulullah berdakwa kemekah Rasulullah sekalian berdagang maka pada saat itu Rasulullah sangat kaya raya", ungkap Ustad menceritakan kisah nabi muhammad SAW.


Lebih lanjut ustad menjelaskan, " Ketika Rasulullah berumur 25 Tahun pada saat melamar Khodijah dan maharnya 12 Rakiah Emas dan 1 Rakiah sekitar 1 Ons. Diperkirakan biaya mahar Rasulullah sekitar 2 M, Rasulullah berhasil menguasai perdagangan di Mekah sehingga Rasulullah dapat dengan mudah untuk berdakwah dan memasukkan orang Yahudi ke Agama Islam Maka dari itu Islam seharusnya tidak boleh miskin apabila kita mengikuti jejak Rasulullah yakinlah kita tidak akan miskin dan Jaman dahulu banyak orang Yahudi mengikuti jejak Rasulullah yaitu cara Rasullullah berdagang", Pungkas Ustad Dr. H. Achyar Zein, M.Ag .


Penulis : Naz

Komentar

Berita Terkini